Udah hampir sebulan ini gue suka buka – buka Facebook lagi. Bukan buat pasang status yah, tapi lebih ke liat – liat video – video nya. Biasanya kan suka ada video lucu – lucu tuh yah, nah gue demen tuh mantengin nya. Awalnya tuh gue ga sengaja nonton video lucu gitu, nah biasanya kan lanjut video – video lain tuh dibawahnya, gue iseng lah liatin terus, kalo ga suka ya gue skip aja.

Ternyata ini bikin gue ketagihan. Tiap ada waktu pasti gue buka Facebook dan liat video macem – macem. Mulai dari video lucu, AGT, berbagai macam Quotes, lagu – lagu jadul, sampe drama Thailand yang cinta – cintaan hahahahaha. Iseng banget yah gue liatin begituan, abis kadang suka demen liat lagu – lagu atau video lucu – lucu. Sampe suatu hari, gue buka lah video dari Guru Mandarin. Ternyata isi nya bagus – bagus yah. Video yang berisikan motivasi, pelajaran hidup, cerita sehari – hari dan cerita tentang orangtua.

Kadang gue nonton nya sampe nangis kalo pas bagian yang mengharubiru gitu, kaya ini nih :

https://www.facebook.com/gurumandarinchang/videos/1332752326769044/

Jadi itu menceritakan tentang seorang Ibu yang lagi telp anaknya, terus anaknya ini bersin karena flu gitu. Abis tutup telp, ibu nya langsung ambil beberapa bahan makanan buat dibawa kerumah anaknya. Nah proses ambil bahan makanan nya ini bener – bener mengharukan banget. Ibu ini sampe ke kebun buat ambil sayur, bawa ayam hidup dll. Terus sialnya dalam perjalanan alamat rumah anaknya terbang ketiup angin. Si Ibu sampe kehujanan lho, untung ada polisi yang nemuin dan bawa kerumah anaknya. Sampe rumah anaknya, si Ibu langsung masak buat anak dan cucu nya, tapi masakan nya ternyata bikin cucu nya batuk. Sampe disini gue belum ngerti sih kenapa cucu nya batuk gini. Singkat cerita, ga lama kemudian si anak dateng kerumah Ibu nya. Disana baru ketauan deh kalo si Ibu nya ini ternyata Katarak 🙁 🙁 🙁 Sumpah gue mewekkkk abis – abisan. Kasian banget pas bagian si Ibu nyari bahan makanan sampe ke kebun naik turun gitu dalam mata yang mungkin udah ga gitu keliatan yah hiks

Ada juga yang cerita tentang pengorbanan seorang Ayah, dimana beliau ini bekerja keras sampe rela jadi badut gitu lah buat masa depan anaknya. Awalnya anaknya ga terima karena Ayahnya bukan “seseorang” sampe akhirnya tersadarkan ketika Ayahnya sudah meninggal 🙁

Lain cerita, ada juga cerita seorang Ayah yang suka boncengin anak nya ke sekolah. Anaknya kadang malu karena dijemput ayahnya cuma pake motor aja. Terus suatu ketika anaknya ada tugas sekolah, dimana tugas nya itu bikin robot – robotan. Pas mau berangkat, anaknya nolak buat dianterin karena susah bawa barang – barangnya. Ayahnya bilang bisa dan bener aja itu robotnya dipake sendiri sama ayahnya dan mereka berangkat ke sekolah. Bener – bener tersentuh banget sama cerita ini..

Gue jadi inget Lombi dan duo M jadinya. Anak – anak gue ini kan deket nya bukan main sama Lombi. Kadang mereka suka motoran bertigaan coba, gue ga diajak -___-“. Mereka juga suka jajan es krim bertigaan doang, kadang suka kerumah mertua gue berduaan doang sama Millie kalo pas gue lagi ga bisa kesana. Momen – momen itu yang bakalan membekas di memory anak – anak sampe besar kelak 🙂

Btw kalo mentemen juga suka ga nontonin video – video lucu di Facebook? Kalian suka nontonin apa sih?

 

Mother of 3M


4 thoughts on “Video di Facebook

  1. Video yang pertama aku udah pernah nonton. Duhhh mewekk mulu deh kalo nonton video yang kaitannya sama orang tua. Belakangan gak mau nonton, soalnya nangis itu ribet. Besokannya pasti pilek. Wkwkwkwk.

Terima kasih atas komen nya ^.^