Last Updated:

Tulang Sehat dengan Protecal

Categories Protecal

Selama ini, gw ga berani minum Vitamin atau Suplemen buat tulang. Kenapa?

Karena gw ada magh yang akut banget. Gw ga bisa deh minum vitamin atau suplemen, sesudah makan apalagi sebelum makan, bisa semaput gw. Makanya, sejak dulu sampe sekarang gw ga pernah minum-minum vitamin buat apapun. Sekarang, baru deh terasa. Cape sedikit, tulang belakang rasanya mau copot. Gw emang punya masalah sama tulang belakang. Sejak melahirkan Lea, kalo cape sedikit, tulang belakang rasanya sakit bukan main. Apalagi tiap abis baking, bisa ngabisin waktu 2-3 jam kalo udah baking dan berdiri. Selesai nya langsung nyeri di tulang belakang. Sempet nyari-nyari suplemen buat tulang sih, tapi lagi-lagi takut kaya dulu lagi. Jadilah gw bertahan untuk ga minum vitamin dan lain-lain. Belakangan, gw tau dari temen yang senior banget lah di olahraga Yoga, dia bilang buat ngeredahin sakit nya tulang belakang, gw kudu Yoga. Dan gw dengerin saran nya temen gw itu. Gw mulai ikutan yoga secara rutin. Dan, hasilnya emang lumayan banget, belakangan ini gw emang jarang nyeri tulang belakang. Gw pun jadi suka banget sama Yoga.

Hari Sabtu lalu, gw diundang The Urbanmama buat Yoga bareng. Mengangkat tema be kind to your body, TUM ngadain Fun Yoga – Investment for Healthy Bone.ย Ahhh, tentu saja tawaran tersebut ga bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi setelah Yoga, ada sesi obrolan bareng Protecal, pas banget nih gw lagi mencari vitamin buat tulang, agar asset yang sangat berharga ini bisa dijaga sampai tua nanti. Karena gw udah merasakan nyeri yang luar biasa di bagian tulang belakang, tentu saja menjaga kesehatan tulang ini sangat penting buat gw. Ada banyak hal sih yang bisa dilakukan untuk menjaga tulang tetap sehat, banyak mengkonsumsi makanan kaya kalsium dan Vitamin D, olahraga teratur dan menjaga gaya hidup sehat.

osteo

Foto dari FB nya Protecal

Bisa kita liat pada gambar diatas. Setiap hari, tubuh memecah tulang dan membentuk tulang muda. Semakin bertambah usia, ada lebih banyak tulang yang pecah daripada tulang muda yang dibentuk. Tanpa konsumsi makanan yang tepat dan olahraga teratur, tulang bisa jadi rapuh dan muncul osteoporosis. Osteoporosis meningkatkan peluang terjadinya fracture/retak pada tulang seperti panggul dan pergelangan tangan. Serem yah, karena kerapuhan tulang itu berlangsung dalam waktu yang panjang, banyak orang yang tidak menyadari hal ini.

grafik

Foto dari FB nya Protecal

Nah, coba kita liat grafik ini. Puncak masa tulang ada di usia 30 tahun. Wanita memiliki faktor resiko osteoporosis yang sangat tinggi karena adanya penurunan kadar hormon esterogen terutama setelah menopause. Esterogen membantu penyerapan kalsium oleh tubuh. Penting banget yah cek kepadatan tulang secara berkala, minimal setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui kondisi tulang terkini.

Karena usia gw saat ini sudah memasuki puncak masa tulang, maka hal yang bisa gw lakuin untuk menjaga kepadatan tulang adalah dengan hal-hal yang gw sebut diatas. Gw juga mulai memilah-milah makanan sekarang, olahraga juga sedang dilakukan dan gw mulai berani mencoba mengkonsumsi vitamin, yaitu Protecal.

Kenapa pilih Protecal?

Karena Protecal aman buat magh akuhhh. Belum lagi ada sensasi segar yang menyehatkan. Manfaat lain nya adalahย Kandungan Protecal Solid bekerja sinergis untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang. Coba bayangkan, terdapat :

  • Kalsium 250 mg sebagai komponen pembentuk tulang.
  • Vitamin D 300 IU untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium.
  • Vitamin B6 15 mg sebagai nutrisi untuk tulang kuat.
  • Vitamin C 1000 mg untuk membantu regenerasi tulang dan menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, Protecal juga tersedia dalam kemasan strip yang praktis dan higienis. Ada juga Protecal Osteo dengan kandungan 600mg kalsium dan 400 IU vitamin D untuk mempertahankan kepadatan tulang & gigi dan mencegah osteoporosis. Harga nya juga ekonomis. Pas deh buat akuhh ini ^.^

Saking napsu nya ngomongin tentang tulang, jadi lupa deh cerita tentang Fun Yoga kemarin. Sila di lihat foto-foto dibawah ini, ini mewakili sekali acara Fun Yoga kemarin ๐Ÿ˜€

fun yoga2

Foto dari FB nya Protecal

fun yoga

Foto dari TUM

Ada juga pose lucu-lucu an kita nih :

Processed with VSCOcam with a5 preset

IMG_1072

Yuk kita jaga asset terpenting dalam tubuh kita.ย Pentingnya investasi untuk tulang sehat mulai sekarang dengan Protecal.

FullSizeRender

Salam Sehat ๐Ÿ˜€

Mother of 3M

27 thoughts on “Tulang Sehat dengan Protecal

  1. Mertuanya temen gw ada yg kena osteoporosis ye, dan menderitaaa bgt.
    Emang PR banget buat kira-kira yg perempuan ini ya, apalagi kalo Udah bolak-balik hamil dan melahirkan. BTW seriusan ya ini aman buat maagh, secara gw sama takutnya minum suplemen tulang karena punya maagh.

    1. Sama Et.. gw juga takut minum suplemen buat tulang karena magh. Tapi ini aman sih di gw. Coba atuh, kalo ndak cocok, jgn diminum lagi ๐Ÿ˜€

  2. Gw baru tau protecal bentuknya kaya gitu. Gw pikir semacam susu. Karena gw jg mulai sakit di tulang belakang, sepertinya perlu minum ini.

    Thanks infonya ye. Btw yoga bareng yuukks

  3. Ciyeeeh yang pose yoga nya pake pink. Etapi ini karena gw nya yang gak pernah olahraga ato apa ya, tulang belakang gw juga sakit banget akhir-akhir ini kalo habis bawa tas berat. Rasanya ampun dije deh. Apa gw coba minum protecal juga Ye? Ato kheses buibu?

  4. Samaa.. aku juga ga berani minum suplemen seduh gara2 maagh akut..
    Minum susu ya ngga doyan..
    Boleh dicoba nih kalo aman buat lambung.. ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *