Lea punya boneka kesayangan. Bisa dibilang sih boneka kuncian alias mati gaya kalo ga ada boneka itu. Boneka kesayangan Lea ini bernama Tobi. Boneka monyet yang sangat terkenal disalah satu toko mainan besar yang ada di mall-mall. Sebenernya sih ini boneka hadiah goodie bag dari event yang gw datengin. Awalnya ini boneka punya Millie, karena waktu itu Lea baru lahir. Tapi seiring waktu, dari sekian banyak boneka dirumah, Lea malah pilih Tobi ini buat dia pegang-pegang. Dari tidur, nenen sampe dijalan pun dia pegang ini.

Saking ga bisa lepas nya dari si Tobi, tiap ke mall pasti bawa si Tobi. Alhasil, si Tobi suka ketinggalan. Dari mulai yang ketinggalan di resto, di playground, di babyroom sampe kebawa temen-temen guweh ?

Tentu saja tanpa disengaja semua nya yah. Pernah Tobi ini kebawa Ayu, pernah juga kebawa Icha yang rumahnya di Bogor. Pernah juga kebawa Asti yang rumahnya di Serpong. Dan yang terakhir, kebawa ke Bandung yang mana mbak asisten MIL lupa naro, doi masukin ke tas sepupu nya Lea yang rumahnya di Bandung. Hahahaahaha. Heboh deh. Biasanya kebawa itu karena kadang itu Tobi numpang taro di stroller anaknya temen gw. Lucu amat dah.

Kalo ga ada Tobi, Lea pasti nyari-nyari. Karena dia udah bisa ngomong, jadi dia bilang tuh gini “Tobi mana yah?” lucu deh suara nya, sampe ngikik-ngikik emak bapak nya plus Millie. Sekarang tiap Lea ngomong apa, pasti diketawain Millie. Lucu suara Lea katanya. Pernah juga sambil nunggu Tobi nya dikirim sama temen-temen gw, gw kasih boneka Rilakkuma punya Millie. Tapi dia tau banget kalo itu beda, jadi cuma diliat dan didiemin aja gitu. Weleh.

Untungnya, Om nya Lea langsung paketin itu Tobi. Dan begitu Tobi datang, Lea langsung peluk-peluk dan ngajak ngomong pake bahasa nya.  

(Lea dan Tobi )

Ngomong-ngomong tentang boneka kesayangan, gw juga punya boneka kesayangan dari kecil kaya Lea sampe gede. Boneka itu adalah boneka anjing. Dulu banget, gw punya boneka anjing kecil. Warna putih coklat. Jenis Pug. Boneka itu lah yang suka gw pegang-pegang dan bawa-bawa. Persis kaya Lea saat ini. Kalo ga ada boneka itu, gw gelisah bawaan nya. Lama-lama jadi melekatlah boneka ini sampe besar. Karena si pug ini udah lama banget, udah pasti bentuknya udah ga karuan. Akhirnya pas SMP, dibeliin lah boneka anjing warna hitam sama mama, sebagai pengganti itu si pug. Tapi ya susah yah, lha wong cinta nya sama si pug. Jadi yang dipegang-pegang ya si pug sampe tamat riwayatnya alias sobek. Agak sedih sebenernya pas mau dibuang, tapi gimana lagi, wong udah keluar-keluar dalam nya. Sejak saat itu ga pernah pegang-pegang boneka lagi dan lama-lama terbiasa. Sekarang cuma bisa menatap boneka anjing hitam pengganti si pug aja karena boneka ini di claim punya Millie oleh diri nya sendiri ?

 

Mother of 3M

21 thoughts on “Si Tobi

  1. Kalo aku, dari sd kelas 1 sampe kuliah ga bisa tidur kalo gak meluk/pake selimut lorek khas rumah sakit itu lho. Selimutnya sampe tipiiiis kayak jaring ikan. Hihiihihi…… lalu tanpa sepegetahuanku, selimutnya dibuang sama mamaku. Dan aku gak bisa tidur beberapa hari. Ahahahaha

  2. Kalo gue demennya sama bantal Ye, dan ada sampe sekarang hahahaha…Gue soalnya dulu penakut, jadi biar punya boneka biasanya jarang gue bawa bawa karna takut liat bonekanya huhahahahaha

      1. Bantalnya udah lepeeeek banget Ye, ga ketinggalan juga sarung bantalnya yang masih dari katun dan udah super pudar. Ya iya lah, dari jaman gue TK gitu 🙂

  3. emma juga punya boneka kesayangan yang selalu dibawa tidur. gebleknya, kita lupa ngebawa bonekanya pas ke indo! pas malem pertama dia nanyain dah… untung tetep bisa tidur. hahaha

  4. Kalo aku demennya sama guling bayi dari kecil ampe SMA huahahah. Trus mama ngancem mau buang, akhirnya ketemu boneka babi gepeng yang ga mirip babi dan ga lucu sama sekali tapi entah kenapa berasanya yah bolehlah nih boneka jadi gantinya guling bayi. Dari 2007 ampe sekarang udah nikah masih dibawa tuh boneka, soalnya kalo tidur tanpa itu bisa berasa kurang aja :)))

  5. Tobiiii.. Kirana juga suka sama Tobi. Samaan yaa nama dan jenisnya. *yaiyalah sama2 asalnya* 😀

    Kalo anak2 gw sukanya musiman. Kalo lagi suka ya suka, kalo bosen ya udah. Sama sih sm emaknya. Gw kalo sama boneka gak terlalu doyan. Yg jadi benda kesayangan gw itu adalah guling. Dari kecil sampe gw nikah itu guling masih eksis. Akhirnya sih di buang juga pas gw hamil kana krn udah burudul kapuknya. Parah deh. Udah tambal sulam berkali-kali. Gulingnya bahkan udah sampe ke bali juga. Ngikut gw job training di sana dan pulang dengan selamat ke jakarta lagi. Hahahahaha. 😀

Terima kasih atas komen nya ^.^