Belakangan ini, gue lagi suka mengingat-ingat perkembangan Millie dari usia baru lahir sampai saat ini. Lalu gue perhatiin lagi perkembangan nya Lea. Apakah sama perkembangan Lea dengan Millie dulu sewaktu usia nya seumuran Lea. Tentunya beda banget yah. Masing-masing punya kelebihan sendiri yang porsi nya sama-sama bikin hati gue berbunga-bunga πŸ™‚

Saat ini usia Lea sudah 2 tahun, 2 bulanan. Konon katanya anak-anak seusia ini, sedang lucu-lucu nya. Dan gue merasakan juga sih kalo Lea lagi lucu-lucu nya buat gue, Lombi dan Millie. Kita bertiga suka terpingkal-pingkal kalo Lea lagi srimulatan. Kecil-kecil suka becanda ini anak, suka juga tiba-tiba cium kita bertiga atau kadang suka mengeluarkan kata-kata yang ga nyambung tapi maksudnya nyerempet-nyerempet hehehe.

Soal bergaya tiap di foto sih jangan tanya lah yah, dia udah bisa gaya depan kamera. Bahkan dia suka minta di foto coba *anak siapa iniiiii???*. Buktinya ini nih..

IMG_1199

Ini bener-bener ikutan gue banget gaya nya. Kebetulan beberapa kali, gue suka begini gayanya tiap difoto, sepertinya dia merekam setiap gaya kita hihihihi

IMG_1202

Kalo ini pas wiken lalu, Lombi kan mau foto kita, terus Lea langsung liatin kaki gue dan liatin tangan gue. Dannnn… Cekrekkkk! Jadilah seperti ini dong hihihihi

Lea ini pinter lho, tiap makan diluar, dia udah ga mau disuapin. Dia mau nya makan sendiri, dengan piring dan sendok sendiri. Ga mau kalo harus berdua sama kakak nya. Ribet sih awalnya, tapi lama-lama terbiasa. Paling selesai makan, gue sama Lombi sibuk bersihin meja sama lantai nya πŸ˜€

IMG_1201

Lea ini anaknya teratur dan tertib. Dia ga mau minum kalo bukan gelas nya. Dia juga tau jam-jam nya harus makan, minum susu dan sikat gigi. Lea suka banget sikat gigi hehehe. Waktu itu pernah yah sikat gigi nya gue buang karena udah waktu nya ganti. Waktu gue buang itu, gue pikir masih ada stok sikat gigi nya, ternyata pas gue cari, ga ada. Dan giliran dia mau sikat gigi, ga bisa. Gue bilang nanti beli di Alfa dan dia nagih lho setelah mandi. Lagi-lagi emaknya terlalu dan ngegampangin, jadi gue lupa aja gitu beliin sikat gigi nya. Besok pagi nya pas mau mandi, dia ngambek dan nangis-nangis. Dia minta sikat gigi -__-. Setelah dibujuk dan dijanjikan abis ini akan ke Alfa, dia baru mau mandi. Terus yah masa dia minta facetime lho ke papa nya. Gue pikir mau ngapain, ternyata cuma mau curhat kalo dia belum sikat gigi dan mewek karena mama nya belum ke Alfa -_____-” #KZL hahahaha

Lea ini hampir mirip Millie dulu, kalo ketemu orang baru, perlu pendekatan lama dulu. Apalagi kalo lama ga ketemu saudara, udahlah yah ga akan mau dipegang. Tapi, nanti kalo udah kenal, dia bakalan asik deh main-main nya πŸ™‚

IMG_1203

Di usia 2 tahun ini, Lea udah hafal doa sebelum makan, sesudah makan, sebelum tidur dan Alfatihah. Dia juga sibuk kalo kita mau solat, dia ga mau kalah tuh. Dia bakalan ke kamar mandi buat ambil wudhu dan ambil mukena nya. Ga lupa setelah solat, dia angkat tangan nya sambil komat kamit berdoa. Asli deh ikutin kita banget tiap abis solat hehehehe.

Sehat-sehat yah, dek! Love you, Nak :*

 

Mother of 3M

28 thoughts on “Si Dua Tahun Dua Bulan..

  1. Bener, lagi lucu2 banget anak2 umur segini ya Ye..

    Leaa…nanti sikat gigi sama abang Ralph aja, sama lhooo doyan sikat gigi! Gak boleh gak itu, mandi pagi, mandi sore, sama sblm bobo malam…sikat gigi is a must buat dia πŸ˜€

  2. Lea dan Millie sama-sama suka bergaya di depan kamera, ya. Gemes hehehe.
    Keke dan Nai juga begitu. Kalau ketemu orang atau suasana baru, pendekatannya suka lama πŸ™‚

  3. Yeeee, gw abis nonton me before you dan pemeran ceweknya persis banget sama elo. Langsung deh gw gugling nama lo dan ternyata sekarang yeye udah jadi seleb blogger…. ^_^

    Sukses terus ya, semoga rahmat Allah senantiasa tercurah untuk yeye dan keluarga.

    #sofi yang pernah duduk cantik di ruang tunggu sinar mas#

    1. Sofffffffffff… Ihhhh kamana wae ihhhhh.. Urang teh WA lho, msh teu no na yg lama? Teu aya respon ? ketemu atuhhhh yukkk.. Emailin dong no hp nya ?

  4. Barokallahufiiumrik Lea…semoga menjadi anak solehah kebanggaan orang tua di dunia dan akhirat…sun sayang dari tante sofi ^_^

  5. aahh anak cantik solehah ini pinter banget ya, 2 tahun sudah bisa banyak hafalannya … dan itu takjub sama konsistensi nya ya hihihii …. liat foto foto nya 2 anak cantikmu mah gemesiiinnn semuaaaa ye …

Terima kasih atas komen nya ^.^