Lagi-lagi, harus merasakan patah hati karena si adek “Self Weaning”.

Lalu banyak yang komentar “Enak dong, Lea kan udah mau dua tahun, jadi tenang dong lu” atau “Udah sih ga usah baper, wong anaknya udah gede juga” atau yang lebih agak kejam “Yaelahhh.. lebay ah. Lea udah 22 bulan, kelleus, wajar aja dia ga mau nenen lagi”

Iyaaaaaa.. Iyaaaaaaaaaaaaaaaa.. Iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa #Ups

Iya, semua nya bener, semua nya komentar dari para sahabat gw. Gw emang curhat sama mereka. Tapiii.. akoh kan sedihhhh.. hiks #diguyurSusu #JitakMentemenAtuAtu

Jadi, cerita nya dua minggu yang lalu, Lea sakit. Demam nya ga tinggi banget tapi ga mau makan sama sekali. Minum aja ga mau, padahal dia sangat suka minum. Setelah gw cek, ternyata di lidah dan mulut nya sariawan. Banyak. Tapi ga sebanyak Flu Singapore sih. Sempet panik dan akhirnya gw bawa ke dokter, untuk menenangkan gw yang udah mulai kebat kebit nih hati. Pas di periksa, ternyata gejala Flu Singapore, karena ciri-ciri nya sama. Lalu sama dokter dikasih obat, yaitu Candistin untuk sariawan nya, Isparnol untuk anti virus nya dan dikasih paracetamol juga sih kalo demam nya tinggi. Selama sakit itu dia jadi ga bisa nenen. Bener-bener turun deh beratnya. Udah mungil, jadi tambah mungil, hiks. Dua-Tiga hari setelah minum obat, Lea udah enakan. Sariawan nya juga berkurang. Makan nya juga udah mau dan minum nya lancar, tapi nenen nya terganggu. Tiba-tiba aja gitu dia ga mau nenen lagi. Gw sih mikirnya, palingan masih ada sariawan nya. Tapi setelah ditunggu sampai seminggu an, tetep aja lho dia ga mau nenen. Selama itu juga, tiap gw kelonin bobo, dia selalu minta guling buat di peluk-peluk dan tobi. Udah deh, gw puk puk, dia tidur. Manalah sebelum tidur dia baca doa dulu cobaaaaa.. Kannnnnn guweh jadi ngembengggg..

Sebelum tidur, Millie emang baca doa yang lumayan keras suaranya. Mungkin dari situ Lea jadi apal yah, walaupun masih belum jelas banget kata-kata nya, tapi semua bener. Dan ngembengnya gw itu karena merasa “ini anak udah gede ternyata” hiks. Padahal seminggu sebelum nya, gw masih kerepotan ngasih nenen ke dia pas lagi diluar rumah. Malah terakhir gw dateng ke acara, dia minta nenen aja dong gitu. Terpaksa lari dulu ke mobil buat nenenin. Lha sekarang kok dia malah ga mau nenen blasssssssssss.

Alhamdulillah, ga drama yah. Dari Millie ke Lea ini, bener-bener sama banget. Self Weaning. Beda nya Millie lepas sama sekali ga nenen itu di usia 1 tahun. Masih terlalu dini sih menurut gw, tapi mau gimana lagi, lha wong anaknya udah ga mau sama sekali, padahal udah di jejelin huhuhuhuhu. Sekarang Lea yang lepas sama sekali di usia nya ke 22 bulan. Tanggung banget ga sih 2 bulan lagi menuju 2 tahun nya #meweklagi. Kakak sama adek kok bisa sama gitu yah. Ada lagi sih persamaan mereka, yaitu ga tahan lama pake Bando 😀

Lea

Jadi inget foto nya Lea dulu waktu masih bayik. Sekarang udah ga bisa disebut bayik lagi yah Dek. huhuhuhu.

Ada yang punya pengalaman yang sama ga? Weaning with love nya sebelum 2 tahun? Cerita yuks 😀

 

 

Mother of 3M

38 thoughts on “Self Weaning nya Lea

  1. Aku malah lagi drama di gigitan Alfath mulu, berasa giginya bergerigi deh, pediihhh. Trus tgl 23 ini dia genap 2 tahun, cuma karna dia ditinggal kerja lagi semenjak lima bulanan ini dan kalo siang gak dapet nenen (gak ngedot pula) dan masiiiiih dibatasi konsumsi Diary food nya krn alergi, jadilah emaknya ngerasa “berhutang”. Alfath boleh nenen sampe lebih dr 2 tahun deh, sebagai ganti, haha. Dan harapannya sih dia bisa self weaning kayak Lea, Sholeha bgt sih kamu deeek :*

  2. lea udah gede ajah ya… kayanya baru kemaren ketemuan sama lo pas perut lo gede.. tapi bersyukur ya ye.. less drama dan udah nyaris 2 tahun.. walau gw tau gmn perasaan lo sebagai mamak yang sekarang ngga nyusuin lagi..

    sehat terus ya buat dua M

  3. Waaa.. Krn sakit kmrn jd malah menyapih diri sendiri ya Lea.. Bner ye, udh gadis anaknya kannn.. Ya udh jangan sedih lagi. Jd bisa belanja baju ya ga bukaan depan kan? #ehhhh

  4. Leaaaa kerennnn! Gapapalah yeee itung2 ngana ga buang energi untuk weaning2an….walaupun efeknya lu jadi mellow juga ya…huhuhu serba salah emang. Anak2 gue ga ada yg nyusu ampe 2 thn ye…

    Ps: Lea cantik bangetttt ??

  5. Aiih, lea ga kecil ah. Emang segitu kan anak umur 2 tahun Ye 🙂
    Dan tambah cantik aja neng Lea, pinter yah self weaning. Temen kantor gue, Ye, anaknya udah umur 3 tahun masih berjuang weaning loh ;). Jadi mama Yeye jangan galau yaaa *hugs hugs*

  6. Wah jadi inget ketemu Lea masih 9 bulan dan masih bisa didudukin di meja. Kalau sekarang mana mau ya dek didudukin di meja. Abby self weaning dari belum setahun sih Ye, walau ASInya masih jalan terus sampe 20 bulan. Itu jg karena kesibukan gue juga dan gigi2 dia yang mulai numbuh bikin dada cenut2 lantaran digigitin. Untung kayaknya botol susunya cocok, jadi dia gak masalah, alami aja gitu perpindahannya.

    1. Cpt bgt yah Le.. Tar kita ktm an lg, Lea udah bs makan sendiri hehehe

      Woh, dr sblm setahun? lu ga mewek Le? hahaaha ini kynya gw doang yg lebay yak 🙁

  7. wah Lea dah gede cantik :)..bisa merasakan kesedihannya….hmm keingat kinan nen sampai 3 tahun lebih ..ini si adek ghayda karena aku tinggal kerja takut takut juga dia nggak mau nen lagi karena bingput..karena kan media ASIP saat ku tinggal kerja pake dot..tapi so far menuju satu tahun bulan ini masih mau nen…aku ketar ketir..semoga anaknya mau nen sampai dua tahun atau lebih juga gpp dah kayak kakaknya dulu.

    1. Makpuhhhh.. Seriussss 3thn??? huaaaaa.. Ini Lea sejak ada gigi banyak, aku suka kesakitan. Skrg anaknya malah lepas sendiri… Aku bnr2 drama deh kmrn2 itu, sampe ga mau tulis di blog dlu huhuhu

  8. Aduh maakk.. Namanya weaning, mau itu weaning sendiri ataupun proses sm emaknya, menurut gw bikin sediihh. Kebetulan anak-anak weaning setelah 2 tahun. Kirana nyaris 3 thn. Tapi.. Tapi.. Tapi. Mereka weaning sendiri. Emaknya patah hati. Aku belom siaaaapp.. Huhuhuhu. Pas Kirana malah lebih patah hati rasanya. Padahal udah nyaris 3 tahun. Anak kedua bukan berarti emaknya lebih siap. Malah lebih mewek.

    Btw, Lea cantiiiikkk. :*

  9. lea udah gede, emaknya belum siap :p
    duh saya mah wwl nya kebablasan sampai 9 bulan, yoona baru berhenti diumur 2 tthn 9 bln, yaa gimana daripada drama ke anak-nya.
    Selamat lea, bentar lagi gadis #eaa

Terima kasih atas komen nya ^.^