Sabtu sore di Houbii..

Categories Houbii, Jakarta, Story about Us

Sesuai janji sama anak – anak, hari Sabtu lalu, akhirnya jadi juga mereka ke Houbii. Ini awalnya hampir ga jadi lho. Bukannnnn.. bukan karena gue yang ga bisa kemana – mana, ini emang udah di niatkan kok pergi, tapi ada kendala lain, yaitu eike diare sejak hari Jum’at. Duh kasian banget anak – anak deh, udahlah tiap weekend ga bisa kemana – mana karena emaknya sakit – sakit mulu, lha sekarang udah di setting bisa, masih aja dikasih sakit ringan.

Sabtu pagi tuh anak – anak udah heboh mau langsung mandi. Terus mereka juga sibuk nyari baju sendiri. Untungnya pagi itu Lombi kudu kontrol ke RS, jadinya gue ada alasan buat nahan duo M ini untuk nunggu papa nya. Pikiran gue tuh, siang bakalan mereda ini diare, jadi gue mengulur waktu nya anak – anak. Jam 11an Lombi sampe rumah, anak – anak udah langsung ngajak jalan aja. Akhirnya gue bilang gue ga ikut, jadi mereka bertiga aja. Anak – anak sih Ok banget, ga masalah kayanya gue ga ikut -__-“, tapi masalahnya di Lombi hahahaha. Doi ga mau kalo sendirian kesana nya. Onde mandeeee.. Gimana ini urusan nyaaaa..

Akhirnya.. Gue bilang ke Millie dan Leah, Ok kita pergi, tapi tidur siang dulu biar nanti loncat – loncat nya kuat. Awalnya mereka ga mau, mereka keukeuh mau pergi siang itu juga, tapi setelah dibujuk rayu, akhirnya mau. Jam 3an gue merasa udah enakan nih, akhirnya anak – anak mandi dan kita langsung berangkat. Yaaaa namanya Diare yah, mana ada yang cepet sembuhnya. Sepanjang jalan gue nahanin mules, tapi demi melihat anak – anak yang kegirangan, gue rela dehhhh.

Sampai Houbii, gue langsung daftar nama anak dan orangtua, lalu geser ke sebelah buat bayar ke kasir. Untuk Usia 2 sampai 5 tahun, bayarnya Rp 185.000,- Kalo diatas 5 tahun bayarnya Rp 225.000,- dan waktu nya 2 jam. Untuk pendamping ga bayar, tapi wajib pake kaos kaki yah. Untuk anak – anak, wajib pake kaos kaki dari Houbii, kalo pendamping sih bebas. Harga kaos kaki di Houbii Rp 20.000 / Pcs.

Sebelum masuk, anak – anak dan pendamping wajib dengerin rules dari kapten. Kapten ini ada kakak – kakak petugas yang tersebar di area bermain nya. Mereka memakai kaos kuning, jadi kalo anak – anak mau ngapain aja di dalam, bisa dibantu sama para kapten ini.

Selama anak – anak main, gue nunggu diatas. Diatas ini ada kantin gitu, terus kita bisa sambil liatin mereka main juga dari atas. Untungnya gue pas dapet tempat duduk yang pas keliatan mereka. Selama nunggu, tentu saja gue bolak balik toilet dong yah. Terus gue juga beli cemilan buat mereka sambil gue makanin juga sih :p

Ini ayam nya enak deh, kalo ga salah namanya Fried Chicken & Dips.

Oiya, selama di area bermain, ga boleh bawa makanan dan minuman yah. Kalo mau makan atau minum, kudu keluar dulu atau ga nyamperin yang nunggu diatas. Boleh juga bawa cemilan yah buat anak – anak, tapi makan nya diluar. Kemarin sih gue bawa roti sama wafer. Roti nya abisss, makanan yang gue pesen juga rebutan antara anak – anak dan Lombi, wafer nya dimakan pas mau pulang.

Kalo diliat dari wajah mereka sih seperti nya seru yah. Gue yang dewasa aja ngeliat trampolin segitu luas nya jadi mupeng juga, apalagi anak – anak. Lombi yang cuma liatin anak – anak doang juga jadi mupeng. Sepertinya 2 jam kurang deh buat anak – anak eike, pas waktu nya udah selesai, mereka hampir ga mau udahan lho hihihi.

Setelah keluar dan istirahat sebentar, gue mandiin anak – anak deh. Disini ada kamar mandi nya juga, jadi abis main, bisa langsung mandi biar ga lengket xixixixi. Pas masuk mobil, ga lama mereka tidur deh..

Yang suka maen trampolin, yuk kapan – kapan playdate 😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mother of 3M


14 thoughts on “Sabtu sore di Houbii..

  1. Iiiiihhhh daku sukaaaaaaaaaaaa trampolin xD
    Gue suka tuh tempat maen yang ngelarang anak-anak makan di area. Soalnya kesel kalo misalnya lagi ngajak anak-anak renang terus ada emak-emak nyuapin anaknya di pinggir kolam gitu terus nasinya jatoh-jatoh ke kolam. Iyuh.
    Btw keren banget sih Ye, masih bisa bujuk anak-anak ini itu dulu. Kalo gue diare gitu pasti malah dijadiin alesyan supaya nggak pergi (ibu apa guehhh..) 😀

  2. Yang begini ini yang bikin saya kangen punya anak kecil lagi. Waktu anak-anak masih kecil, lumayan sering ajak anak-anak jalan-jalan ke tempat bermain di mall. Sekarang sih udah lewat masanya padahal saya masih pengen hahaha

Terima kasih atas komen nya ^.^