Bemzky Yeye

Ramadhan tahun ini..

May
29

Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan kedua setelah kepergian Papa. Biasanya sebelum puasa tuh Papa suka Whatsapp ke gue dan adek gue. Beliau selalu ingetin kalo tanggal sekian kita buka puasa diluar yah, kalo bisa kita kosongin jadwal bukber sama temen – temen. Tahun lalu, gue merasa ada yang kurang aja. Ternyata bukan gue aja yang ngerasain, adek gue pun merasakan hal yang sama. Tahun ini, mungkin kita sudah sama – sama menerima kenyataan yah kalo Papa sudah ga ada disekitar kita, jadi kami berdua sudah sadar bahwa tidak akan ada lagi yang kirim whatsapp ngajak buka puasa bareng lagi.

 

Kemarin sore, ada sebuah whatsapp masuk. Sekilas lirik HP sih whatsapp dari Mama. Pas dibuka, ternyata isi nya Mama minta gue dan adek gue ngosongin satu hari buat buka puasa bersama. Ini antara terharu sama kangen Papa. Mungkin Mama juga ga rela yah melewatkan moment indah buka puasa dengan anak – anaknya. Ga lama, adek gue telp. Dia bilang kalo abis di whatsapp sama Mama juga. Pas banget gue lagi dengerin lagu nya Anggun & Andien yang #MaafIbu, kok yah langsung mewek.

Jadi inget sosok Mama yang luar biasa. Sepertinya tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata juga yah kalo kita ngomongin Mama. Biasanya tiap puasa, Mama suka telp pas sahur. Mama ga mau kita kesiangan sahur nya. Tiap mau buka puasa juga suka nanyain buka puasa pake apa? Cuma dikit sih kalimatnya, tapi sukses bikin gue berasa lagi buka puasa atau sahur bareng Mama.

Oiya, karena tiap bulan puasa tuh gue jualan kue kering, Mama juga suka bantuin gue bikin kue kering nya. Biasanya gue yang bikin dulu racikan nya, nanti Mama dan Bibi yang bantu cetak – cetak nya. Kadang suka ga tega juga sih liat Mama bantuin cetak – cetak kue, tapi Mama selalu bilang ini ga seberapa tenaga yang keluar. Itung – itung ngabisin waktu puasa, kan lebih baik dipakai untuk kerjaan yang bermanfaat, begitu ujar Mama.

By the way, ada yang udah liat video kolaborasi Anggun dan Andien belum? Video ini persembahan dari Pantene dan Downy lho. Bagi yang belum liat videonya bisa ditonton melalui tiny.cc/maafibu. Kalo ngeliat video ini kok jadi pas gini yah, pas denger lagu ini, pas liat Pantene dan Downy. Shampo kesukaan nya Mama, yang katanya sih bagus dan cocok buat rambut nya Mama. Kalo Downy nya, justru aku tau Downy ini dari Mama lho. Waktu itu lagi main kerumah Mama, terus kok ada wangi – wangi dari tempat jemur pakaian. Gue iseng nanya ini pake apa sih kok wangi bener, terus Mama ngasih tau deh pake Downy.

Jadi ga sabar pengen buru – buru buka puasa bareng Mama. Semoga puasa tahun ini kita selalu diberi kemudahan dan kelancaran yah. AMIN

13 Responses to Ramadhan tahun ini..

  1. ramdhan tahun ini … kayaknya suasana masi sama kayak ramadhan tahun lalu

  2. Aku nonton dan mbrebes mili 🙁 bagus banget sebagai reminder ya mba, kadang kita suka lupa kalo mama papa juga wajib kita bahagiain bukan cuma anak-anak

  3. Biar udah pergi lama, tetap aja kehilangan yup, kebersamaan keluarga jadi ada sesuatu yg hilangnya

  4. Honestly, aku nggak suka sama lagunya. Soalnya teksnya diganti-ganti dan jadi aneh. Akunya yang nggak peka ya. Hahahahaha…. However, enak ya to bukber barang mama. Gizi terjamin, cyn. Selamat menjalankan ibadah puasa ya bok

  5. Momen kebersamaan ma keluarga memang suka bikin kangen 🙂

  6. harus dong ya meluangkan waktu untuk bukber sama keluarga…

  7. Jadi kangen mamaku 😣

Terima kasih atas komen nya ^.^

%d bloggers like this: