Bemzky Yeye

Premium Economy Class – Singapore Airlines

Sep
15

Hari Sabtu lalu, gw dateng ke acara Community Gathering BCA-SIA Travel Fair 2015 Bersama TheUrbanMama. Acara Travel Fair nya sendiri berlangsung dari tanggal 10 sampai 13 Sept 2015 di Grand Indonesia. Walaupun masih cape karena abis nonton konser nya Bon Jovi, gw tetep semangat dateng dong. Apalagi ini menyangkut informasi tentang penerbangan yang mana gw sama Lombi akan bepergian sama anak-anak akhir tahun ini *Inshaa Allah*. Makanya ini kesempatan banget kan sekalian liat-liat harga tiket nya ๐Ÿ˜€

Photo 1Acara yang dimulai pukul 10 pagi itu berlangsung dengan santai. Ibu Glory selaku PR Manager Singapore Airlines menjelaskan tentang Kelas Ekonomi Premium. Penerbangan Baru dari Singapore Airlines ini merupakan tipe pesawat Airbus A380 dan Boeing 777-300ER.ย  Konseptualisasi tempat duduk kelas ekonomi premium yang baru telah dimulai dari November 2013 dengan produsen bangku ZIM Flugsitz GmbH ( Untuk armada A380 dan 777-300ER ). Kelas Ekonomi Premium ini baru ada rute ke Singapore dan Sydney, tapi diakhir tahun 2015 dan awal tahun 2016 akan ada rute ke Beijing, Delhi, Hongkong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo dan Zurich. Ok kan yah?

Kalo pada penasaran, apa aja sih kelebihan Singapore Airlines ini, yuk intip dibawah ini :

  • Setiap bangku memiliki lebar antara 18.5 dan 19.5 inchi dan menawarkan sandaran berukuran delapan inchi untuk kemudahan serta kenyamanan. Melengkapi fitur tersebut tersedia monitor full HD sebesar 13.3 inchi, yang terbesar di kelasnya. Headphone kedap-suara disediakan untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan.

IMG_6250

  • Sentuhan fitur yang sangat diperhatikan seperti tempat ruang sandaran betis dan kaki berbahan kulit untuk setiap bangku.
  • Setiap bangku juga disediakanย  daya listrik pribadi, dua port USB, lampu baca personal, meja cocktail, juga ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum, handphone, dan laptop.
  • Untuk menambah individualitas dari kelas baru tersedia fasilitas kenyamanan bangku seperti sandaran kepala, bantal dan selimut yang disediakan dengan pilihan spesial dan warna yang senada.
  • Para pelanggan di Kelas Ekonomi Premium dapat memilih berbagai pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan. Selain dapat memilih dari menu standar dengan tiga pilihan makanan, mulai dari April 2015 para pelanggan juga dapat memilih dari โ€œBook The Cookโ€ yang mana kita bisa pilih makanan rendah gula atau makanan halal.ย 
  • Sampanye juga akan ditawarkan, sebagai tambahan untuk pilihan wine bermutu, selama penerbangan.
  • Buat anak-anak, disediakan berbagai macam mainan lho. Selain bisa main games, anak-anak akan dikasih boneka, puzzle dan bisa mewarnai juga.

IMG_6361

*Kurang lebih seperti ini*

  • Kapasitas bagasi nya 35 Kg
  • Untuk member KrisFlyer, akan mendapat tambahan 10% lho, syarat dan ketentuan nya bisa dilihat disini yah : http://paywithkrisflyermiles.com/
  • Ada WiFi nya! Serius! Jadi kita tetep bisa eksis dong selama perjalanan hihihi.

Gimana-gimana? Ok kan seperti yang gw bilang. Boleh lah dilirik kalo mau bepergian naik SIA. Yang mau terbang gratis, bisa banget nih. Kebetulan lagi ada promo dari Singapore Airlines dalam rangka launchingnya kursi kabin terbaru ini. Caranya gampang banget, cuma sebarkan info terbaru atau pengalaman terbang dengan SIA di sosmed kalian, jangan lupa hashtag nya #flySIApremiumeconomy. Hadiahnya 1 tiket gratis PP ke Hongkong dan London lho.

siaGampang kan? Yuks ah ikutan, siapa tau beruntung.

Terima kasih yah The Urbanmama atas undangan nya. Pulang-pulang dapet goodie bag yang isi nya Ok sekali ๐Ÿ™‚

IMG_6249

25 Responses to Premium Economy Class – Singapore Airlines

  1. Sekali2 bolehlah naik SIA..pgn bandingin bagusan mana sama GA,tp bukan sama QZ ya… Btw,mainannya banyak jg

  2. Gue sudah pernah naik premium economynya Eva Air yang menurut gue biasa banget, gue yakin SQ is better than that. Gue penggemar berat SQ untuk long haul. Kalau bisa naik SQ, biasa ogah pindah ke yang lain. Cuma memang price wise gak bisa bohong, dia lebih mahal (mgkn saingan sama CX). Tiap liburan long haul rata2 SQ, dan pas liburan kuliah gue pasti naik SQ, kecuali pas gak dapet kepaksa CX haha.

  3. yeye, akhir tahun mau liburan kemana? aku bisa masuk gak dalam koper? :p
    seru ya SQ, apalagi yg Premium Economy Classnya, fasilitasnya luar biasa.

  4. Aku belum pernah naik SQ nih hiksss
    disuruh cinta ama ploduk dalam negeli wkwkwk

  5. Semoga maskapai Indonesia bisa memberikan pelayanan dan fasilitas seperti tulisan diatas… ๐Ÿ™‚

  6. paling enak anak2 ya dapet mainan mulu hahaha

  7. penting banget tuh jarak yang lega buat kaki..kalau sempit jadinya duduk harus tegak banget dan bikin sakit pinggang he..he… (masalah lansia)

  8. mauuu dong naik Singapore Airlines…. kira2 penyakit takut terbangku ilang ga yaaaa? hihihi

  9. Mak…maksudnya ada wifinya itu berarti bisa nyalain hp di pesawat apa gimana mak?

  10. Aku penggemar SQ bgt nih klo travelling hbs pelayanannya ok bgt dan selalu on-time. Kelas ekonomi biasanya aja dah menyenangkan apalagi ekonomi premiumnya. Yg meal preference sih dr sl udh bisa milih kok dan yg plg aku suka juga foot restnya yg bikin org mungil2 kyk aku nyaman bgt in-flightnya.

  11. keren nih tampakan pesawat … moga2 bisa jalan abroad pake pesawat ini .. amin

Terima kasih atas komen nya ^.^

%d bloggers like this: