Sudah mau dua bulan nih kita punya binatang piaraan. Awalnya Millie ngerengek minta beliin kelinci. Jelas gue ga kasih lah, wong gue ga suka piara binatang. Dulu pernah punya anjing Pug aja terpaksa gue kasih sepupu gue karena mama eike ndak suka anjing hahahaha. Sebenernya gue juga takut anjing, apalagi ribet juga kan tiap abis pegang, pasti wajib banget harus bersihin tangan dan lain-lain. Akhirnya berakhir di adopsi sepupu gue yang emang piara banyak anjing dirumahnya.

Nah, lebaran lalu tuh temen kantornya Lombi main kerumah. Pas ngobrol-ngobrol, dia denger lah Millie ngerengek-ngerengek minta kelinci. Terus temen nya Lombi, yang dipanggil Pakde sama Millie pun janji bakalan beliin kelinci buat Millie. Hadeuhhh.. si Millie kegirangan banget walaupun baru dijanjiin aja. Selang 2 hari kemudian, kelinci udah ada dirumah. Dan ga cuma dikasih satu itu kelinci, tapi dua sekaligus!

Yang kebayang di otak gue tuh bakalan ribet kudu ngurus 2 kelinci dan 2 anak. Fix banget punya 4 anak! -___-

Waktu kelinci dateng, bibi belum balik kerumah. Jadi gue bilang sama Lombi, kalo gue ga mau ngurus kelinci nya. Gue mau kasih makan nya, tapi ga mau bersihin pup nya. Lombi sih santai aja, dia iyain semua nya. Lha wong dia kerja bokkk.. Yang ga kuat bau nya kan gue yah, ya mau ga mau lah tiap pagi gue yang bersihin pup nya, ajak main keluar kandang, kasih makan, terus masukin lagi. Sore nya di gituin juga. Lombi pulang cuma tinggal main-main sebentar sama kasih makan. Ini mah sama aja bo’ong huhuhuhuhuhu

Tapi yah, beneran deh.. Se-sebel-sebelnya gue melakukan aktifitas piara kelinci, tetep aja gue lakuin juga. Lama-lama jadi timbul rasa sayang lho *makan tuh sebel* hahahaha. Millie dan Lea juga gitu, paling suka bagian main dan kasih makan kelinci. Mereka sayang banget sama tuh kelinci. Kalo Lombi mah jangan ditanya yah, baru sampe rumah aja langsung ke kandang kelinci coba. Kalo wiken, kita jalan-jalan sampe sore, dia sibuk aja telp nin bibi suruh kasih makan lah, ajak main lah. hadeuhhhh..

Ada lagi kejadian yang bikin gue geli. Jadi cerita nya kita main kerumah eyang nya anak-anak, sampe malem tuh yah. Terus mama mertua nawarin kita nginep karena udah malem. Terus Lombi langsung bilang ga bisa karena belum kasih makan kelinci -____-

Capedehhhhhhhh…

Sampe rumah, doi langsung bilang “Km laper yah, kasian banget ga main-main keluar” hadeuhhhh.. LEBAY yesssss.. Pengen buru-buru pulang cuma karena kelinci huhuhuhuhu..

Oiya, gara-gara Millie punya kelinci, anak-anak di cluster pada minta beliin kelinci juga dong. Ga kebayang kan kalo semua nya punya kelinci, mau jadi apa ini halaman seuprit di cluster, bisa-bisa ternak kelinci hahahahaha. Akhirnya Millie berbagi 1 kelinci jantan nya ke tetangga sebelah. Toh sama aja, bisa liat juga karena kandang nya di depan.

TungTung

Ini dia kelinci kesayangan Millie. Ini jenis kelinci nya Anggora yah katanya. Kita namain Tung Tung karena doyan makan banget. Tiap saat laperan dan minta makan. Dikasih pelet kelinci, jarang mau disentuh. Giliran dikasih wortel dan sayur-sayur lain nya, kegirangan dan langsung di HAP #ups hahahahahaha

FullSizeRender_1

Lagi berjemur nih abis dibersihin kandangnya. Suka kali dia berjemur begini. Diem aja disitu sampe beberapa menit terus kabur ke kolong mobil.

FullSizeRender_2

Kemarin, gue masukin ke salon kelinci biar kinclong. Biayanya cukup 40rb saja. Karena gue males nganter, jadi diambil dan dianter sama si petshop nya. Gratis pula ongkirnya, alamak.. puas kali lah! hahahahaha

Mungkin ada yang butuh buat mandiin kelinci atau kucing atau anjing nya, silahkan hubungi :

Jangki PetshopJl Cilandak KKO – dpn Trakindo – Tlp : 021-78843207

Mother of Millana Aracellie Adinandra

12 thoughts on “Piara Kelinci

  1. wihhh yeye hebat banget pelihara kelinci! salut deh… mungkin karena gue juga tipe yang ngga bisa melihara binatang, cukup mengagumi aja. lucu banget yeee kelincinya! 🙂

  2. Kelinci tuh bau ga sih Mbak Ye?
    Aku pengen banget piara kelinci soalnya lucuuu kalau cuci muka dua tangan (kucing cuma satu tangan) haha tapi ngga dibolehin sama emak :'( Nanti berantem sama kucingku

  3. Lucu banget si Tung-tung, warnanya bagus. Aku miara kelinci nggak pernah tahan lama, mgkn treatmentnya kurang baik. Jadi kapok kalo mau miara lagi, takut mati

Terima kasih atas komen nya ^.^