Libur Manjyah di Nusa Penida

Categories Bali, Jalan - Jalan, Nusa Penida, Story about Us

Awal Januari lalu, gue dan temen – temen kantor ada acara di Bali. Ini pertama kali nya gue Gathering kantor dengan jumlah orang yang sedikit. Ternyata walaupun jumlah karyawan nya sedikit, kita happy-happy aja, malah merasanya lebih heboh hihihi. Itinerary ke Bali ini gue yang bikin, ada beberapa tempat yang kita singgahi sih, tapi dipostingan kali ini, gue mau fokus ke postingan Nusa Penida dulu. Karena sejujurnya eike baru pertama kali ke Nusa Penida itu dan sungguh indah sekali. Sumpah deh nyesel baru tau Nusa Penida sekarang.

Sanur

Akses ke Nusa Penida itu sebenernya gampang banget, bisa melalui Sanur, Penyebrangan Ferry Padang Bai, atau lewat Tanjung Benoa juga bisa. Karena posisi gue ada di Kuta, jadi akses nya lebih deket lewat Sanur. Disana kita bisa naik Speed boat atau Ferry. Kalo kita kemarin itu naik Speed Boat karena ngejar waktu disana nya juga biar lebih cepet sampe nya. Harga per orang untuk pulang pergi Rp 550.000. Tapi disana bisa nawar juga kok, gue pilih Maruti Express karena rekomendasi dari beberapa temen gue yang udah ke Nusa Penida pake Maruti. Jadi setelah tawar menawar, gue dapet harga Rp 300.000 / orang. Masih kemahalan sih yah, soalnya denger-denger nih kalo naik speed boat itu cuma Rp 75.000 sajah. Tapi nih menurut bli disana, harga Rp 75.000 itu untuk warga lokal. Berhubung KTP kita bukan Bali, yaudah deh terima saja harga segitu hahaha #Pasrah

NP

Perjalanan kurang lebih sekitar 30 menitan. Dan setiba nya kita di Nusa Penida, kita harus cari sewa mobil atau motor lagi buat ke Pantai – Pantai nya. Kemarin sewa mobil disana dapet harga Rp 500.000. Karena sampai sana sudah jam 11 siang, jadi kita cuma bisa ke 3 tempat, yaitu :

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking

 

Broken Beach

Broken Beach

 

Broken Beach

Angels Billabong

Angles Billabong

 

Kita datengin ke-3 tempat ini tuh jaraknya lumayan jauh lho. Jadi cuma bisa ke-3 tempat doang dari jam 11 sampai jam 3. Kita harus kembali ke Nusa Penida lagi jam 3 sore, kalo ga bisa ketinggalan Speed boat. Tapi ke-3 tempat ini sudah bikin kita puas kok. Subhanallah pantai nya Indah banget. Udah gitu disana tuh hening banget, cocok lah kalo mau cari tempat yang tenang.

Kemarin itu saking kita asik nikmatin pemandangan, kita jadi telat balik ke Nusa Penida nya, jadilah kita ditinggal sama Speed Boat nya yang jam 3. Kita nunggu lagi yang jam 4.30 sore. Lumayan nunggu 1,5 jam yah disana. Tapi ga berasa sih karena mata kita dimanjakan sama pemandangan pantai yang super biru itu.

Nusa Penida

Nusa Penida

Gemes banget sama pantai nya yang indah itu, pengen nya sih langsung nyemplung yah, tapi tapi pas banget kemarin itu lagi berhalangan, jadi cuma bisa manyun liatin orang yang bisa nyemplung hehehe

Ada yang udah pernah ke Nusa Penida? Kemana aja waktu kesini?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mother of 3M

20 thoughts on “Libur Manjyah di Nusa Penida

  1. Jalanannya masih rusak gak sih disana? Kita kesana awal tahun 2007, nyaris ga ada hotel juga, giliran ada tinggal ruins doang, kelilingnya pake angkot yang disewa pas turun dari kapal. Pengen deh balik lagi dan nginep gitu..

    1. Lumayan sih jalan nya, ga rusak banget. Kayanya disana blm ada hotel jg deh, mgkn ada nya vila2 gt yah, kmrn gw ga liat ada hotel samsek.
      Klo skrg keliling nya ada motor sm mbl, jd aman deh Fe.. Udah cussss kesana lg hahaha

  2. Aku udah ke nusa lembongan tp keknya disana lbh rame dari nusa penida ini deh, laen kali mau kesini ah, enakan yg sepi-an 😛

Terima kasih atas komen nya ^.^