Ketika Millie & Leah ikut ke Kantor

Categories Ketika anak - anak ikut ke Kantor, Mommy's Story, Story about Us

Pulang mudik kemarin, kita sekeluarga ganti – gantian sakit nya. Untungnya sih Lombi sama anak – anak cepet sembuhnya, jadi eike ga stress – stress amat lah. Giliran gue ini yang dari pulang mudik sampe sekarang masih ga enak badan mulu. Tiap sore kok yah badan nggreges mulu. Dan yang bikin tambah sakit seperti nya karena Bibi yang ga dateng – dateng. Bibi kayanya bakalan ga balik lagi deh karena satu dan lain hal.

Aku sedihhh.. Hiks..

Manalah hari pertama masuk kerja, Leah demam plus rumah ngambek. Iyessss, Toilet kita bermasalah dan kudu panggil tukang service WC -___-”

Lengkap deh sudah.. Daripada pikiran ga fokus, akhirnya ijin ga masuk. Urusin anak – anak dan panggil tukang service WC yang mana setelah service itu PR banget bersihin nya. Rumah berantakan, anak sakit, gue nya juga ga enak badan, pengen nangis banget lah ( Lebhay! ).

Tapi mau gimana lagi yekannn, yaudah pelan – pelan deh dibersihin sambil nyuruh anak – anak tidur biar beresin rumahnya leluasa. Selesai udah sore dan inget gue belom makan dari pagi! Ya ampunnnn.. aku takjub! Aku ga laper lhoo, biasanya udah merontah nyari makanan. Pas Lombi pulang kerja, gantian deh dia yang jagain anak – anak, gue istirahat.

Karena anak – anak mulai masuk sekolahnya tanggal 17 kemaren, terpaksa deh Selasa nya gue bawa anak – anak ke kantor. Seperti biasa gue bangun jam4 terus siapin bekel buat Lombi dan anak – anak. Jam 5 pagi anak – anak mandi. Kalo pergi pagi itu, mereka tetep gue mandiin dan mereka udah biasa jadi ga ada drama – drama lagi. Biasanya mereka dari mandi sampe masuk mobil itu sambil merem sih, serius! Mereka ga bakalan ngobrol ini itu, mereka cuma melek terus merem, melek lagi , merem lagi, gitu terus sampe masuk mobil dan langsung pules tidur lagi 😀

Ini tampang mereka pas keluar dari mobil. Leah aja muka nya masih kaku gitu hahahaha. Sampe kantor mereka sarapan dulu sambil gue tinggal solat dan Dandan. Setelah gue udah rapih, mereka biasanya mulai deh tuh keliling ruangan, gangguin yang kerja ( Ga deng 😀 ), paling mereka sih lari – larian aja. Untungnya staff disini asik – asik, jadi kadang mereka yang suka ajak main anak – anak. Kalo mereka udah bosen, mereka paling minta mewarnai sih, kaya gini..

Oiya, mereka juga pake tidur siang disini, gue udah siap bawain Bed Cover buat tiduran dibawah, jadi berasa tidur di kasur lah. Masing – masing juga bawa guling kesayangan nya, jadi gue pengen walaupun mereka ikutan kerja, mereka ga cape banget. Gue bawa anak – anak ini asli nya gempor banget, untung mereka lagi bisa diajak kerjasama. Sepanjang perjalanan pulang pergi juga mereka ga yang ribut, biasanya kan di mobil rame banget. Ngerti kayanya dia kalo emaknya lagi ga FIT. Sampe rumah juga sebelum magrib, jadi sampe rumah tinggal mandi dan gue masakin yang gampang aja buat makan malam nya. Selesai itu anak – anak ku serahkan pada papa nyaaaaaaa hahahahaha. Jangan salah yah, gue ga bisa santai dulu karena gue biasanya cuci baju dan sambil nunggu cucian, eike setrika cin.. Dan besoknya kembali melakukan aktifitas yang sama lagi sampe sekarang. Beda nya ya karena sekarang anak – anak udah sekolah, jadi ga ikut ngantor lagi. Sementara oma nya dateng pagi pulang nya lagi pas salah satu dari kita pulang. Sambil ini cari – cari bibi baru lagi. Ahhh part ini yang melelahkan yah sodara – sodara..

Hari kamis nya gue cuma bawa Millie doang ke kantor karena Millie asma nya lagi kambuh. Sengaja gue bawa biar sekalian ke dokter asma nya di Omni Hospital – Alam Sutera. Untungnya, dokter asma langganan Millie ini ada dibeberapa RS yang terjangkau kita, jadi aman deh.

Terpaksa di suntik Millie nya karena udah nyesek banget. Sampe abis badan nya karena makan nya jadi terganggu. Alhamdulillah sekarang udah membaik dan makan nya udah Ok banget. Lombi dan Leah juga udah sehat semua. Mulai senin kemarin, kegiatan gue udah mulai berubah. Jam 4 gue langsung siapin bekel anak – anak sekolah dan siapin lauk buat bekel lombi dan gue. Abis itu gue mandi, solat dan langsung ke bude sayurrrrr.. Iyessss.. Gue belanja dulu buat menu makan siang nya anak – anak dan buat menu makan malam kita semua. Setelah itu gue siap – siap berangkat deh.

Sumpahhhh ambo lelahhhhh.. Doakannn ambo setrongggggggggggggggggg yahhhh biar bisa update cerita lagi disini 😀

 

Mother of 3M

17 thoughts on “Ketika Millie & Leah ikut ke Kantor

  1. Dulu saat masih ngantor, tiap ada yang bawa anak ke kantor *biasanya karena ART lagi mudik atau belum balik* saya suka mikir kayaknya kalau udah punya bakal begitu juga. Seru aja sih lihatnya. Padahal mah yang ngerasain belum tentu, ya hehehe

  2. ini dramaku juga saban mbak ART enggak pulang kembali ke rumah kami. Lelah hayati jiwa raga gemah ripah loh jinawi, tapi ya mau bagaimana lagi…jalanin aja dan tetap semangaaaattt

  3. Muka Leah lemes bener hihi, di kantor gue juga beberapa bawa anak tapi menjelang lebaran sih sis. Kalo abis lebaran pada milih cuti sampai mbak datang. Oh sungguh problematika working mom abis lebaran adalah perihal pembantu 🙁 .

  4. Wah asyik banget bisa bobo di atas bedcover gitu, kalo gue mentok2 bawa playmat hahah. Bobonya kalo gak digendong mamake, bobo di stroller 😀 Semoga segera nemu bibi baru yang sreg di hati yaaa, baru tau betapa bikin galaunya drama pencarian asisten di rumah setelah jadi mamak2 hahaha

  5. Kantor lu gede juga jd ada space buat gelar bedcover buat anak anak tidur ya hehehe…

    Kita disini anak anak masih sebulan lagi masuk sekolah. Masih enak gak mesti grabak grubuk kalo pagi hahaha

Terima kasih atas komen nya ^.^