Ini gara-gara dua minggu belakangan, gw selalu liat status postingan temen gw yang isi nya jelekin si mantan pacar terus. Ga tahan juga, akhirnya bikin postingan ini deh. Ya kali-kali lah si temen ini baca postingan gw, biar dia berubah 🙂
Yang namanya orang pacaran, ya harus terima resiko nya dong, putus. Walaupun udah tunangan, bisa aja putus. Pacaran serius, sampe udah lamaran, bisa aja putus. Jadi, berani jatuh cinta, berani patah hati juga, begitu deh dulu gw dikasih tau kakak sepupu.

Sebenernya sih ga mau tau penyebab putus nya temen gw sama tunangan nya ini, tapi gara-gara status nya yang warbiyasak ini, akika kan jadi kepo! hahahaha #janganditiru

Singkat cerita, akhirnya gw tanya lah sama sahabat gw, kenapa sih si James (sudah tentu bukan nama sebenarnya) putus? apa yang bikin mereka bubar?

Kata sahabat gw, ternyata karena si ceweknya selingkuh. Oh well.. pacaran nya udah 7 tahun, udah lamaran juga dan kita-kita dateng pas lamaran. Cuma, emang untuk menentukan hari H nya, si James ini emang masih menunggu waktu sekitar sampai tahun depan. Gw emang bukan temen deketnya banget alias sahabat sih, cuma kita emang temen dari 20 tahun lalu. Jadi sedikit banyak, gw tau lah dia gimana. Si James ini sahabatan juga sama sahabat gw (pusing ga? hihihi), jadi dia cerita semua nya ke sahabat gw ( sebut saja Dodo ). Kasian aja gitu kan yah, udah melamar, nabung buat nikah, sampe udah nyicil rumah bareng, eh si cewek selingkuh. Sakitnya tuh di sini (tunjuk dada James).

Lalu, apakah wajar gitu si James jadi jelek-jelekin si mantan di sosmed?

Uhm.. absolutely big No lha buat gw. Walaupun udah pasti sakit, emosi pake banget, tapi cukup lah curhat ke sahabat, ke orangtua, ke saudara atau teriak-teriak kaya orang gila dimana kek, tapi atuh ga usah jelek-jelekin orang yang pernah kita sayangin atau masih kita sayangin. Tujuh tahun bukan waktu yang sebentar, wajar banget sakit hati plus emosi jiwa, tapi plis! Jelek-jelekin mantan di sosmed itu amat tidak bijak. Dan karena gw juga bertemen sama ceweknya di sosmed, gw ga pernah liat ceweknya sedikit pun jelek-jelekin si James. Ya mungkin karena dia salah yah, jadi dia ga bales atau apalah. Tapi ada juga kan kasus yang sampe perang omongan di sosmed sama mantan pacar. Duh, kalo bisa dihindari ajalah. Ngomong emang gampang, tapi bagi yang ngerasain sudah tentu susah. Emosi nya masih diatas kepala, bukan di dalam kepala lagi. Tapi inget lagi, sakit hati kita ini hanya sementara, kita ga tau kehidupan nanti seperti apa, siapa tau James menemukan wanita yang lebih baik dari mantan nya? Dan mungkin juga kan pacarnya si cewek itu lebih baik dari si James.

Jadi inget dulu, gw punya mantan yang emang ga bisa bersama lagi karena beda agama. Putus nya ga baik-baik. Yang namanya putus ga baik-baik ya begitu lah. Doi suka banget ngomongin gw di sosmed. Padahal doi belum kaya James, kita belum lamaran dan belum nabung buat nikah apalagi nyicil rumah cinnn. Gw sih berusaha banget lah ga ngejelekin dia dimana pun, mau ke temen-temen gw kek, orangtua gw, sepupu gw, apalagi sosmed. Alhamdulillah ga gw lakuin. Kalo dia? beuh! Jangan kan sama sosmed cinnn, ketemu di resepsi pernikahan temen kita aja, dia buang muka, mungkin kalo bisa ditutupin muka nya pake buff udah dilakuin deh sama dia 😀

Gw sakit hati ga?

Ga! Serius ga! karena kalo gw mau balikin lagi super bisa banget dan tentu nya mungkin dia yang akan sakit hati 🙂

So, begitulah curhatan akoh hari ini. Semoga si James di buka kan pintu hati nya buat melupakan si mantan dan menata ulang hidupnya yang hampir berantakan. Percayalah, cerita tentang mantan akan menjadi kenangan saja. Yang lebih pusing lagi nanti setelah menikah dan punya anak. Panjang bokkkkk perjalanan nya hahahahahaha.

“Kemarahan dan kebencian hanya memberikan kesusahan dalam hidupmu. Memaafkan memberikan kembali keceriaan dalam hidupmu” – mengutip kata-kata dari mbah google 😀

Mentemen punya cerita tentang mantan? Share dikit boleh dong hehehe

Mother of 3M

27 thoughts on “Jelek-jelekin Mantan!

  1. curhatan tentang mantan mengalir terus, pernah ngomongin mantannya teman yang sekarang lagi clbk lagi, panjang banget ceritanya sampe bingung kasih conclusi nya apa hehe

  2. euh, nyeritain mantan bisa bikin satu postingan sendiri atuh Ye hahaha. Semoga si James kembali ke jalan yg benarlah ya *eh*, cepet ketemu jodohnya maksud gw 😀

  3. Kalau gue sih, dijelekin keluarga mantan, Ye hahaha. Sampai dikumpulin segala temen-temennya mantan oleh ortu si mantan, cuma buat announce “kejelekan” gue dan keluarga gue versi mereka. Untungnya temen-temen gue majority msh pd waras dan nggak percaya hahahaha. Guenya sih, nyante aja ceu… paling cerita ke beberapa temen deket yg trustworthy. Toh gue percaya, orang yang salah, one day akan kena batunya tanpa harus dijelek2in.

    1. Setujuuuuu.. Gw jg mikirnya gt. Suatu saat dia bakalan kena batu nya kalo jelekin org mulu. Wah Le, gw jd inget postingan lu dulu tuh tntg mantan 😀

  4. Aku sih baik2 saja sama mantan(-mantan) entah ya mereka *pongah haha
    Aku dua kali lho Ye gagal kawin. Sudah lamaran. Yang terakhir (sebulan sebelum ketemu suamiku) malah sudah 70% persiapan. Gagal 2 bulan sebelum hari H. Jadi tolong pesankan sama si James, move on saja. Ada yang 2 kali gagal kawin disini, tapi ya akhirnya ketemu juga jodohnya. Jodoh ga kemana, asal ya tetap dicari, tapi kalo ga berjodoh ya jangan dimaki2 😀

  5. pertama, sukaaa sama layout barunya yeee <3 putih clean simple.
    kedua, idem! mau mantan atau siapapun… jangan sampe deh kita termasuk golongan orang-orang yang menjelekkan siapapun di sosial media.

    1. Yeay.. Iya aku jg suka teh. Simple pisan 😀

      Nah iya teh, gmn pun dulu kan pernah sayang sm mantan yah :p
      Iya teh.. Smoga bs menjaga lisan 😀

  6. Kalo mo cerita soal mantan, jadi panjang Ye, jadi mending gak usah aja…apalagi krn aku yang ada di posisi ngekhianatinnya…hehehehe….tapi yah, namanya gak jodoh ya, jelas gak bisa dipaksa.

    Jelek2in orang kyk gitu memang gak baik sih, cm ya susah memang kalo udah emosi banget sih ya

  7. kalo ceritain mantan mah kaga ada abisnya maakkk ..tsaaahhh… jd tolong ya dek James..cepetan move on… atau kalo mau saran, coba cari2 yang laen lagi… #dikata barang kali.. hihihi
    dan kalo udah ada punya pacar lagi, cuss kawinin dah buru2.. hohoho ;p

  8. mungkin si james gak ada grup gaul kayak kita di TM kali ye 😛 , jadi gak ada support grup gitu hehehe, jadinya dipendem sendiri yang akhirnya meledak di sosmed…

  9. Apakah ini pertanda Mamah Yeye akan beralih menggantikan Mamah Etty yang akan menggantikan Mamah Dedeh? #bijaksana.
    Sudahlah James. Get over it. Find another girl who is love of your life. Your other half.
    Sayangnya gw gak punya pengalaman ama mantan euy. 😛

  10. ini pake nama James gegara abis nonton James Bond ya? #nuduh 😆 😆 😆
    soal mantan ini emang sedep buat dikenang kenang sih, walaupun putusnya gak baik baik pasti ada satu masa jadi kenangan tersendiri.
    Jodoh itu emang misteri, kalo emang gak jodoh pasti ada aja. Hehehe bilangin mas James, cewe diluaran masih banyak, beruntung dia di tunjukan keburukannya sebelum melangkah lebih jauh lagi 🙂 *ini nasehat gue udah kayak bener ajaaah 😆 *

  11. Ga ada cerita spesial kalo soal mantan sendiri. Tapi kalo berhubungan sama mantannya pacar sih ada. …Ah tapi kan ga boleh diceritakan secara publik. LOL 😛

Terima kasih atas komen nya ^.^