Seperti yang udah gw share di Facebook semalem, Millie jatuh dari kamar mandi. Kepala nya terbentur lantai kamar mandi dan langsung jejeritan seketika.

Awalnya, abis makan siang, dia minta pipis. Lalu gw anterin dan gw tungguin. Pas udah selesai, dia lompat-lompatan disitu, gw udah sering banget bilang, kalo di kamar mandi, ga boleh lompat karena licin, takut nanti dia jatuh. Bukan Millie namanya kalo ga lasak alias petakilan aka ga bisa diem. Dia lompat lagi dan langsung kepleset. Langsung dia nangis kejer banget sambil pegang kepala nya. Dan langsung bilang “aku mau telp papa, mamaaaaa telp papaaaaaaa”
Lha.. Padahal jatuhnya keras lho, kok bisa-bisa nya dia minta telp papa nya. Itu yah suara kepala nya waktu jatuh itu kaya batu jatuh. Kepala belakang pula. Duh kasian banget. Gw ngilu denger nya dan beberapa detik gw sempet diem karena bingung harus gimana. Akhirnya gw tenangin dulu dan baru gw facetime an ke Lombi. Waktu papa nya nyapa “Assalamualaikum, Millie” dia langsung ngejer dan bilang “Papaaaaaaaaa.. Papaaaaaaaa.. Aku jatuh di kamar mandi, kepala aku sakit”. Lombi langsung panik. Nanya Millie muntah ga, pokoknya panik lah. Gw juga jadi bingung kan. Terus selesai facetime, gw liat dulu, Millie gimana, kalo lemes, gw mau bawa ke UGD. Abis jatuh itu gw pakein minyak tawon sih benjol nya. Lalu dia minta tidur. Gw kelonin sambil peluk dia, while Lea juga gw puk-puk sampe ketiduran dua-dua nya. Tidur nya ga lama, kayanya cuma sekitar satu jam karena batuk-batuk dan sesak. Duh gemes pengen bawa ke RS sebenernya, tapi ga gw lakuin juga malah nunggu Lombi pulang.

Akhirnya pas Lombi pulang kantor, langsung ke dokter asma nya sekalian. Untung nya yah, ada Dokter asma lain dari Klinik Indrajana yang praktek di RS Naura Medika – Depok. Ga jauh dari rumah, jadi ga perlu ke Tanah Abang sana. Karena ga dapet parkiran, gw sama Millie turun duluan. Lombi sama Lea nunggu di mobil. Waktu lagi ngantri, dia mulai nih naik-naik tangga. Gw udah ingetin, “awas nanti jatuh” tapi omongan gw ga di denger. Kayanya emang seusia Millie lagi nguji kesabaran emak banget yah, kok omongan akuhhh hanya bagai angin lalu sajahh #urutdada ?
Karena takut jatuh, gw samperin dan bujuk main deket gw aja. Ini dia lagi sesak lho, tapi masih lasak aja ?. Terus dia main lagi ditangga, akhirnya gw pegangin deh tangan nya takut jatuh. Lhadalah.. Ternyata pas gw pegangin, dia malah lompat-lompatan dan sebelum gw tahan, dia udah terjerembab ke lantai. Dada sama kaki ngebentur tangga.

Hadeuhhhhh Millieeee.. Masa seharian ini jatuh sampe 2x sih.. Ini mah bener-bener kaya punya anak cowok banget ??? . Jadi lah di Dokter gw periksain semua si Millie. Dokter bilang sih luka luar aja. Tapi kalo dalam waktu beberapa hari, dia ngeluh sakit, harus di CT Scan. Duh.. Semoga ga apa-apa. Ngeri ngebayangin nya. Kepala sama dada soalnya. Jadi sempet bingung deh ngadepin Millie gimana, lasak banget ???

Alhamdulillah tadi pagi bangun, dia udah agak ceria. Minta sekolah juga dan rikues bekel nya Pizza. Lhadalah, sakit sih sakit, tapi mbok yah rikues nya kira-kira. Akhirnya gw bikinin pizza goreng aja. Judulnya tetep pizza walau beda penampakan ?.

Minta doa nya yah mentemen, semoga ga ada yang serius. Sejujurnya, gw sama Lombi tetep deg-deg an, semoga beberapa hari ke depan, dia ga ngeluh ?
Ada yang punya cerita kaya diatas ga? apa yang dilakukan? mohon petunjuk yah mentemen. WA atau Email juga boleh kalo ndak mau tulis di komen. Makasih yah ?

Mother of 3M

29 thoughts on “Jatuh 2 kali..

  1. Raja juga belom lama ini jatuh di kamar mandi kan Ye. Dan aku ngertiii gimana perasaanmu saat Millie jatuh Ye. Serem banget memang. Mana waktu itu aku kejadiannya pas malam2 mo tidur kan, langsung deh dengan cuma pake daster bawa Raja ke UGD. Sereemm…gak pengen lah kejadian kayak gitu terulang lagi. Sejak itu di kamar mandi anak2 ku alasain karpet anti slip Ye, agak repot sih memang pas waktu nyuci kamar mandi, cuma ya daripada anak kepleset lagi kan

  2. Haduh ngilu baca kepalanya sampe bunyi kayak batu jatuh gitu. Tapi pastilah bunyi ya kalau kepala kebentur. Duh semoga gpp.
    Dulu Vay jg pernah jatuh dan duk kena lantai….. langsung jantung kayak mau copot…. -___-

  3. Selama anaknya tetep aktif dan gak muntah harusnya gak apa apa ya Ye.

    Moga2 gak kenapa napa ya.

    Millie lain kali lbh ati ati ya hehe. Tapi ya namanya anak anak ya Ye.
    Btw padahal pas kita ketemuan si millie diem diem anaknya ya. Gak lasak sama sekali.

  4. Waduhhh millie….mudah2an gapapa ya nak. Kejadian ama kakak G 2 minggu lalu ye…tiba2 kakiknya sakit kalau jalan ga bisa lurus, kalau dilurusin jerit2 heboh curiga dia jatoh pas di kolam renang main perosotan tp bapake ga liat (gue ga ikutan) gue parno ye jadi bawa ke rs rontgen ampe abis sejuta lebih (foto diberbagai sudut kaki) ealah ternyata ga kenapa2. Dokternya malah curiga itu rhematik pada anak (whattt??? Baru denger gue) akhirnya gye beli minyak urut di klinik patah tulang tmpt gue dirawat pas kecelakaan thn lalu….emang tuh minyak urut ajaib banget…eh anaknya udah biaa jalan normal…kayaknya sih keseleo aja.

    Semoga cuma luka luar ya Millie…gws

    1. Ya ampunnnnn.. Emanglah yah panik bgt klo anak knp2, lha itu napa diagnosa nya rheumatik pd anak yah?
      Iya mihil yah, makanya dokternya blg klo ct scan skrg ga keliatan, nti aja klo mau ct scan drpd buang2 uang.

      Minyak apaan tuh jo? semacam minyak urapan gt bkn?

  5. Yeye, gue ikut deg-degan baca post dirimu di fb, semoga Millie gak kenapa-kenapa ya. Tapi selama gak demam dan muntah, insyaa Allah gpp ye.
    btw gue waktu kecil kata nyokap, paling sering jatuh dari tangga, jatuhnya sampai pingsan. berkali-kali masuk rs juga, alhamdulillah gue masih sehat dan waras dikit sampai sekarang :p

  6. Ya ampuun, gue kemarin baca post elo di FB aja udah nyess, baca yang ini lebih nyess lagi. Millie, Millie aya aya wae…Cepet sembuh ya neng. Sekarang udah baik2 aja kah Ye? Semoga ga ada apa2 ya *hugs*

  7. Rafa waktu kecil juga sering jatuh gitu, ye.

    Malah sampe robek jidatnya dan butuh jahitan.

    Kalo cuma lebam (luka luar), gw selalu nyetok Trombopop (duh gimana nulisnya deh). Atau minyak tawon untuk pertolongan pertama. Rutinin oles minyak tawon aja setiap bbrp jam.

    Siap2 aja kalo gede nanti Millie kayak gw, petakilan hahaha

    1. Iya aku sedia trombopop sm minyak tawon jg mbak. Dulu Rafa di CT scan ga mbak setelah beberapa bulan jatohnya?

      Btw aku melihat mbak De di diri Millie, tomboi nya banget ?

Terima kasih atas komen nya ^.^