Punya anak dua, yang mana dua-dua nya perempuan itu emejing banget yah ternyata. Millie tuh sekarang lumayan feminim walaupun ga mau yang cewek sekali, tapi udah lumayan banget lah mau pake ROK!Kalo Lea, beda lagi nih.. Dia emang feminim bawaan dari lahir kayanya. Masa yah, tiap gw pakein baju, tapi kalo ga sesuai sama dia, bisa lho dia bilang “Mama, No No No” atau “Mama, ukan ukan (bukan)” #Ngikik

Kalo kita ke mall, terus ngelewatin toko baju, pasti mereka berdua heboh liat-liat dan saling bilang “ini buat ade” atau “ini kakak” (Lea belum bisa nyatuin banyak kata-kata). Tinggal kita nya deh yang bawa masing-masing anak ninggalin TKP daripada mereka beneran belanja kan hahaha. Yang repotnya kalo pas kita lagi mau cari kado ulang tahun. Itu udah pastilah mereka ikutan beli juga. Yang ultah siapa, yang heboh siapa 😂.

Lea kan suka banget niru Millie yah, jadi apa yang Millie lakuin semua di ikutin sama Lea. Kaya di Mall, Lea juga lebih suka main mobil-mobilan. Malah sekarang Millie lagi suka-suka nya sama main otopet, dia juga minta main otopet. Jelas ajalah belum bisa. Kadang kalo lagi ga bisa diajak kerjasama, Lea suka nangis minta main otopet biar samaan kaya Millie. Udah dibujuk, tetep aja ga mau. Malah tambah kenceng nangis nya. Akhirnya kita yang bujuk Millie supaya dia mau main mobil-mobilan aja, biar bisa barengan sama Lea. Seperti biasa, Millie nolak. Malah dia nya ngambek kalo kita paksa. Bisa nangis dua-dua nya malah. Hadeuh.

Drama anak dua yang usia nya berdekatan ya salah satu nya ini. Gw sempet juga sih sharing sama temen-temen yang udah duluan ngalamin. Rata-rata mereka bilang emang gitu. Nanti gedean dikit drama nya beda. Tapi kalo udah SMP gitu katanya udah enak #LirikMbakResti 😝. Gw banyak belajar sih sama mbak Resti ini karena anaknya udah SMP sama SD mau ke SMP. Pusing lho kadang menghadapi para gadis ini kalo udah berantem rebutan ini itu. Mau petjah kepala mamah belbih 😭😂.

Sisi baik nya banyak banget. Mereka itu kompak sebenarnya. Kompak dalam ngerjain mama nya kadang. Misalnya aja tidur siang, karena Lea udah ga ASI lagi, jadi kalo tidur yaudah dibawa aja ke kasur nya terus tinggal deh. Ga perlu dikelonin kalo siang, kecuali malam karena ada ritual mendongeng. Tempat tidur Lea kan diatas, Millie dibawah. Itu yah biasanya gw keluar kamar, mereka pura-pura merem. Tapi setelah beberapa menit ditinggal, mulai tuh mereka ngobrol. Ga lama, loncat-loncat dan mainan bantal. Lea udah kebawah, Millie keatas. Loncat-loncat nya gantian. Nanti gw pura-pura masuk kamar, mereka langsung siaga pura-pura tidur. Pake acara merem pula dan posisi mereka udah ga beraturan lagi tidur nya. Pengen ngakak sebenernya, tapi demi menjaga image kan yah #tsah jadi gw bilang “ayo bobok, nanti kalo ga bobok, sore nya ga bisa main sepeda lho” dan biasanya mereka langsung teriak “mamaaaaaaa jangannnnn.. Aku mau bobokkkkkk” itu Millie. Entah Lea teriak apa, yang pasti barengan ngomongnya sama Millie. Hahahahaha. Lucu. Kadang runtuh juga pertahanan gw, karena liat reaksi nya mereka kan jadi pengen cium. Apalagi Lea, ya ampun ini anak ngomong aja belum bener, tapi udah ngerti ikutan kakak nya ngomong bilang jangan hahahahahaha. GEMEZ 😍

Kalo Millie sakit, ga lama Lea juga sakit. Kaya sekarang nih lagi pada batuk pilek, itu duluan Millie terus Lea. Manalah sama-sama ga suka madu murni, padahal kan madu bagus buat mereka. Mesti dicampur dulu, baru mereka mau. Weleh. Cuaca nya juga lagi ga bagus, jadi anak-anak gampang batuk pilek. Pagi ini udah enakan mereka. Semoga aja hilang semua batuk pilek nya hari ini biar weekend nya bisa kemana-mana #ItuSihMauEmaknya hahahaha

Selamat Hari Jum’at yah mentemen. Semoga akhir pekan nya menyenangkan semua 🌷

Mother of 3M


17 thoughts on “Dua anak gadis 

  1. Hahaha,Millie sama Lea lucu banget sik.
    Tapi kagum lho sama dirimu yang anak gadisnya dua.

    Aku yang cuma punya satu gadis aja suka geleng-geleng kepala kalo si bocah udah ngeyel dan dramaah,padahal masih piyik. ngga kebayang kalo udah gede nanti gimana 😛

  2. Ya ampun Ye, dulu pun gw sama adek gw begitu, berantem rebutan baju lah, rebutan makanan dan mainan lah, dan emang bener sih, seiring dengan berjalannya waktu dan kami makin gede, makin berkurang kok dramanya, jadi sabar2 aja yah, hihihih…

  3. eyymberan…anak kedua pasti cenderung niru apa aja dari kakanya ya..pun Kinar juga gitu, demeen banget niruin masnya…ampe kadang2 masnya mau maen ama temen2nya..Kinar ikut ngintilin…hihihihii

    Sehat2 terus ya Millie en Lea.. :*

  4. Hihihi lucuuu anget mereka berdua yaaa. Inget dulu adek gue juga begitu, maunya ngikutin gueee mulu 😀
    Aduh cepet sembuh ya neng2 geulis, jangan sampe sakit :*

      1. Gue kayak Millie sama Lea, Ye. Cuma berdua cewe, semua. Seru tapi dulu sering ribut lah. Sebel aja soalnya adek gue tuh apa2 maunya ikuuuut terus, kan rempong. Tapi pas udah gede malah jadi seru karena kita jadi kita punya best friend 🙂

  5. Hihihi ntar gedean berantemnya beda. Mau ikutin style kakak tapi si kakak emoh diikutin. Sebel adeknya copy cat mulu gayanya dia. *pengalaman pribadi sebagai adek* LOL

  6. Hihihii kebayang gak kuat nahan ngikik dan ‘wibawa’ tau kalo mrk pura pura tidur ya ye … Anak perempuan so sweet banget ya … Tp kalo Kika mah … Lebih lempeng drpd kk adek nya yg cowok .. Plek ketiplek bapaknya

Terima kasih atas komen nya ^.^