Udah beberapa bulan ini, gw lumayan sering makan di Citos. Kalo ga sama Lombi, ya sama temen-temen. Dari yang lunch syantikkkk (ter-syahrini) sampe traktiran ulang tahun. Yang tadi nya males ke Citos, belakangan jadi kaya dulu, bentar-bentar Citos. Siapa yang ga tau coba Citos. Cilandak Town Square. Mall paling heitz dan gahul di tahun 2000an.

Ah, jadi mengingatkan gw akan kenangan masa lalu. Ciyehhh masa lalu hahahahha. Iya dong masa lalu, wong dulu Citos itu banyak kenangan nya. Dari yang bolak balik ngopi disana. Yang tiap rabu, ga pernah absen duduk manis di Score. Yang tiap Jum’at malam, pasti absen ke meja Bilyard, sampe nonton konser pun disana. Ah, aku kangen Citos yang dulu.

Menurut gw, citos yang dulu itu lebih apik. Lebih menarik pengunjung. Dulu itu kan masih ada Timezone dibawah, orang-orang bisa bawa anaknya tiap weekend main kesana. Ibu bapaknya kalo mau bergaul juga enak. Ada bioskop, ada bilyard, dan ada juga tempat nonton live musik. Kalo sekarang? Timezone ga ada, Bioskop ga ada, Score ga ada.

Paling buat anak-anak cuma Toko mainan Lego aja yah. Resto-resto juga banyak yang gulung tikar, beberapa sering gw jumpai sepi. Yang masih ada, antara lain : Matahari, Starbucks, Jco, Burger King, Eaton, Bread talk, Fish n co, Kafe Betawi dll

Tempat Bioskop dulu, sekarang jadi tempat fitness. Bagus sih yah, tempat olahraga, tapi sayang aja gitu kan ga ada bioskop nya. Lha wong ga pernah sepi tuh bioskop #pengunjungkecewa #eaaaa

Di Citos juga sering ada Bazaar. Kayanya sekarang lebih rutin yah daripada dulu. Minggu lalu, bazaar nya bagus-bagus. Ada tas cowok juga buat ngantor sampe Kacamata Korea.

Tapi, Citos yang sekarang ada Holycow nya #yes terus ada Tous Le Jours nya, ada my kopi-o nya, ada Djournal Coffee nya dan ada Baby Room nyaaaaaa. Ahhh aku syenanggg. Udah berapa kali gw bersihin anak-anak di baby room nya. Lumayan luas dan sejuk karena AC nya sendiri.

Nah, selain toko-toko yang tutup, baru dan lama, gw juga perhatiin toilet dan parkiran nya. Alamak, ini toilet nya dr jaman kapan tau masih begini aja. Sepertinya belum di renov yah. Parkiran juga gitu. Masih ada mas-mas nya yang ketikin no mobil kita. Vintage, eyimmss? hohoho. Tapi walaupun begitu, aku tetep suka Citos lho, mudah-mudahan aja ada bioskop nya kelak.

Ada yang dulu nya suka banget ke Citos? kangen ga sih sama Citos yang dulu? ☺️

Mother of 3M


44 thoughts on “Citos masa kini

  1. eh aku ama misua termasuk mayan sering loh ke citos, dr jaman timezonenya ada, sampe timezonenya ngilang. suka ke citos soalnya mataharinya lebih lengkap dr matahari bekasi wkwkwkw naseeppp baru mampunya beli di matahari doang

  2. tunjuk tangan! dulu sering ke Citos sama temen kuliah, trus lamaaaa gak ke sana2 dan akhir2 ini sering ke sana untuk meeting sama TUM family yang memang cuma berlima atau berenam aja..

  3. iyess bazarnya itu masih adiin sampe sekarang..cuma kalo ga salah cuma tiap selasa deh..
    gue malah udah lama ga kesana..dan baru tau udah kaga ada bioskopnya… T_____T

  4. Iya ya … Bioskopnya ilang …
    Plus … makanannya mahal-mahal … (menurut saya)
    Tapi tempat ini memang paling pas untuk reuni kecil … 5 – 10 orang …
    banyak pilihan …

    salam saya Ye

  5. Duuuhh, baca ini jadi kangen Citos Ye. Selama nyari remah2 berlian di Jakarta, tongkrongannya dulu Citos. Bukan karena termasuk jajaran orang berduit, tapi karena kantor dekat sana haha. Kantorku dulu di Talavera. Kalo ada miting, dikit2 “lunch miting yook ke Citos” trus aku sering dong lihat live musij ditenga2 situ. Kahitna sampai Java Jive pernah diana (jadul banget yak haha). Daan setiap 2 minggu selalu renang dikolam renang belakang citos, padahal kos di Rawamangun jauh banget ya haha. Soalnya kantor ada 2, Pulo Gadung sama Talavera.

      1. Seringnya ngantor di Pulogadung. Makanya kos di Rawamangun lebih deket. Ke Talavera cuman buat miting2 cantik sama ngecengin manager haha. Lagian kalo ke Talavera ongkos taksinya diganti kantor. Lumayan bisa bobok cantik ditaksi saking macetnya kalo pulang lewat tol.

  6. Seperti di Path – jarang ke sana. hehehehe. kecuali yang nulis post ini ngejemput *dikeplak*.

    Tapi terakhir ke sana emang lbh cozy sih sekarang sepertinya. Dulu kayaknya kaku banget. terus makin banyak tempat untuk duduk.

  7. Wah baru tau kalo Citos udah ga ada bioskopnya! dulu tahun…..2003-2004 masih nonton disana. Kabarnya emang sering banyak bazaar yaa,jadi pengen intip2 Citos deh..

      1. Saking udah lamanya, aku sampe wes ndak inget itu taun berapa, hahaha. Cuma inget, kesono dalam rangka mo makan burger tp trs aku ga nemu resto-nya. Akhire makan pasta.

  8. Sebagai perantau newbie dr kampuang, dulu tahun 2006-2009 aku ga sempet sama sekali ek citos. Baru bbrp bulan lalu ke sana. Parkirnya emang masih manual gitu ya Mba. Aku jg kesana buat makan2 bazar, nyari trf home made :p

  9. sbnrnya masih bertanya2 sih kenapa bioskopnya ditutup–selain udh diganti ama tempat fitnes ya skrg. aku sukaaaaaa pke banget nonton di citos. deket dr mana2, kalo ga dapet tiket nonton di citos, tinggal kabur ke PIM…*tetep di otaknya cm nonton*
    so, idem, aku juga ga syuka citos yg sekarang πŸ™

  10. aku suka banget dulu ke citosssss pas masih sekolah sampe kuliah, sekarang udah jarang bgt tapi terakhir kesana udah gak ada bioskop score dllnya itu.. paling suka ngopi2 di brew n co citos deh enak buat duduk2 skrg masih gak ya hihihihi tp sekarang ada djournal jg yah..

  11. Dari jaman dulu… Sampe jaman sekarang.. Entah kenapa gw gak pernah doyan sama Citos. Kesana kalo ada keperluan aja. Kalau untuk sukarela jalan-jalan mah lebih milih PIM aja daripada Citos. Dan karena jauh dari rumah gw otomatis makin jarang deh melipir ke sana. Kayaknya seumur hidup gw, blom sampe 10x deh kesana. Hahahahah. Tapi bener, sekarang keliatan makin kumuh. Terakhir kesana pas ada buka puasa bareng. Yang kadang2 bikin gw mupeng adalah, disana suka ada bazaar. Tapi sayangnya blom kesampean deh syoping di bazaarnya.

    Oh iya.. Citos itu buat gw adalah tempat terlarang buat bawa anak2 plus bawa Udjo. Soalnya ada lego store. BAHAYA. πŸ˜€

    1. Hahahaahahahahaa anak gw juga ga boleh lwt toko lego nya Mir, bahaya bgtlah buat kantong emaknya.

      Bazaar nya emang bagus2, merk2 dr Bandung biasanya ada disitu:)

  12. Gue selama di Jakarta kan warga JakBar ya, kaga pernah ke Citos. Eh ternyata kantor (sebelum kantor yang sekarang) pindah ke TB Simatupang dan eike mendadak jadi anak Citos aja huahahaha apalagi kalo awal bulan, kan masih horang kayah tuh jadi Jumat sore sering aja nongkrong disitu πŸ˜€
    Asik sih disitu Ye, banyak tempat nongkrong asik, barang2 bazaarnya juga oke oke. Sebenernya ya kalo dari BSD pun kesitu lumayan deket karna lewat tol. Yg kaga tahan cuma macetnya doang, sama cari parkirnya susyeh makanya misua jarang banget mo nongkrong disitu. Jadi kangen ke Citos πŸ˜€

  13. Tau gak sih Yeee??? Gw tuh seneng banget ke Citos. Jam 6.30an pagi! Buat numpang ke ATM sekalian ke toilet kalo pas kebelet waktu berangkat ngantor. Mihihihi.

  14. Aaaah iya Score :’)) masa masa itu *menerawang*
    kemudian kecewa waktu bioskop hilang, sebagai buruh di sekitar simatupang paling deket buat nobar ya ke … one bel park mungkin?
    terus kalo bawa anak selalu mikir berulang kali kalo ke citos karena gak ada keriaan buat bocah πŸ™
    toilet juga, masih aja sempit, gelap dan gak rapih πŸ™

Terima kasih atas komen nya ^.^