Bemzky Yeye

Si Dua Tahun Dua Bulan..

Jul
18

Belakangan ini, gue lagi suka mengingat-ingat perkembangan Millie dari usia baru lahir sampai saat ini. Lalu gue perhatiin lagi perkembangan nya Lea. Apakah sama perkembangan Lea dengan Millie dulu sewaktu usia nya seumuran Lea. Tentunya beda banget yah. Masing-masing punya kelebihan sendiri yang porsi nya sama-sama bikin hati gue berbunga-bunga 🙂

Saat ini usia Lea sudah 2 tahun, 2 bulanan. Konon katanya anak-anak seusia ini, sedang lucu-lucu nya. Dan gue merasakan juga sih kalo Lea lagi lucu-lucu nya buat gue, Lombi dan Millie. Kita bertiga suka terpingkal-pingkal kalo Lea lagi srimulatan. Kecil-kecil suka becanda ini anak, suka juga tiba-tiba cium kita bertiga atau kadang suka mengeluarkan kata-kata yang ga nyambung tapi maksudnya nyerempet-nyerempet hehehe.

Soal bergaya tiap di foto sih jangan tanya lah yah, dia udah bisa gaya depan kamera. Bahkan dia suka minta di foto coba *anak siapa iniiiii???*. Buktinya ini nih..

IMG_1199

Ini bener-bener ikutan gue banget gaya nya. Kebetulan beberapa kali, gue suka begini gayanya tiap difoto, sepertinya dia merekam setiap gaya kita hihihihi

IMG_1202

Kalo ini pas wiken lalu, Lombi kan mau foto kita, terus Lea langsung liatin kaki gue dan liatin tangan gue. Dannnn… Cekrekkkk! Jadilah seperti ini dong hihihihi

Lea ini pinter lho, tiap makan diluar, dia udah ga mau disuapin. Dia mau nya makan sendiri, dengan piring dan sendok sendiri. Ga mau kalo harus berdua sama kakak nya. Ribet sih awalnya, tapi lama-lama terbiasa. Paling selesai makan, gue sama Lombi sibuk bersihin meja sama lantai nya 😀

IMG_1201

Lea ini anaknya teratur dan tertib. Dia ga mau minum kalo bukan gelas nya. Dia juga tau jam-jam nya harus makan, minum susu dan sikat gigi. Lea suka banget sikat gigi hehehe. Waktu itu pernah yah sikat gigi nya gue buang karena udah waktu nya ganti. Waktu gue buang itu, gue pikir masih ada stok sikat gigi nya, ternyata pas gue cari, ga ada. Dan giliran dia mau sikat gigi, ga bisa. Gue bilang nanti beli di Alfa dan dia nagih lho setelah mandi. Lagi-lagi emaknya terlalu dan ngegampangin, jadi gue lupa aja gitu beliin sikat gigi nya. Besok pagi nya pas mau mandi, dia ngambek dan nangis-nangis. Dia minta sikat gigi -__-. Setelah dibujuk dan dijanjikan abis ini akan ke Alfa, dia baru mau mandi. Terus yah masa dia minta facetime lho ke papa nya. Gue pikir mau ngapain, ternyata cuma mau curhat kalo dia belum sikat gigi dan mewek karena mama nya belum ke Alfa -_____-” #KZL hahahaha

Lea ini hampir mirip Millie dulu, kalo ketemu orang baru, perlu pendekatan lama dulu. Apalagi kalo lama ga ketemu saudara, udahlah yah ga akan mau dipegang. Tapi, nanti kalo udah kenal, dia bakalan asik deh main-main nya 🙂

IMG_1203

Di usia 2 tahun ini, Lea udah hafal doa sebelum makan, sesudah makan, sebelum tidur dan Alfatihah. Dia juga sibuk kalo kita mau solat, dia ga mau kalah tuh. Dia bakalan ke kamar mandi buat ambil wudhu dan ambil mukena nya. Ga lupa setelah solat, dia angkat tangan nya sambil komat kamit berdoa. Asli deh ikutin kita banget tiap abis solat hehehehe.

Sehat-sehat yah, dek! Love you, Nak :*

 

Self Weaning nya Lea

Feb
09

Lagi-lagi, harus merasakan patah hati karena si adek “Self Weaning”.

Lalu banyak yang komentar “Enak dong, Lea kan udah mau dua tahun, jadi tenang dong lu” atau “Udah sih ga usah baper, wong anaknya udah gede juga” atau yang lebih agak kejam “Yaelahhh.. lebay ah. Lea udah 22 bulan, kelleus, wajar aja dia ga mau nenen lagi”

Iyaaaaaa.. Iyaaaaaaaaaaaaaaaa.. Iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa #Ups

Iya, semua nya bener, semua nya komentar dari para sahabat gw. Gw emang curhat sama mereka. Tapiii.. akoh kan sedihhhh.. hiks #diguyurSusu #JitakMentemenAtuAtu

Jadi, cerita nya dua minggu yang lalu, Lea sakit. Demam nya ga tinggi banget tapi ga mau makan sama sekali. Minum aja ga mau, padahal dia sangat suka minum. Setelah gw cek, ternyata di lidah dan mulut nya sariawan. Banyak. Tapi ga sebanyak Flu Singapore sih. Sempet panik dan akhirnya gw bawa ke dokter, untuk menenangkan gw yang udah mulai kebat kebit nih hati. Pas di periksa, ternyata gejala Flu Singapore, karena ciri-ciri nya sama. Lalu sama dokter dikasih obat, yaitu Candistin untuk sariawan nya, Isparnol untuk anti virus nya dan dikasih paracetamol juga sih kalo demam nya tinggi. Selama sakit itu dia jadi ga bisa nenen. Bener-bener turun deh beratnya. Udah mungil, jadi tambah mungil, hiks. Dua-Tiga hari setelah minum obat, Lea udah enakan. Sariawan nya juga berkurang. Makan nya juga udah mau dan minum nya lancar, tapi nenen nya terganggu. Tiba-tiba aja gitu dia ga mau nenen lagi. Gw sih mikirnya, palingan masih ada sariawan nya. Tapi setelah ditunggu sampai seminggu an, tetep aja lho dia ga mau nenen. Selama itu juga, tiap gw kelonin bobo, dia selalu minta guling buat di peluk-peluk dan tobi. Udah deh, gw puk puk, dia tidur. Manalah sebelum tidur dia baca doa dulu cobaaaaa.. Kannnnnn guweh jadi ngembengggg..

Sebelum tidur, Millie emang baca doa yang lumayan keras suaranya. Mungkin dari situ Lea jadi apal yah, walaupun masih belum jelas banget kata-kata nya, tapi semua bener. Dan ngembengnya gw itu karena merasa “ini anak udah gede ternyata” hiks. Padahal seminggu sebelum nya, gw masih kerepotan ngasih nenen ke dia pas lagi diluar rumah. Malah terakhir gw dateng ke acara, dia minta nenen aja dong gitu. Terpaksa lari dulu ke mobil buat nenenin. Lha sekarang kok dia malah ga mau nenen blasssssssssss.

Alhamdulillah, ga drama yah. Dari Millie ke Lea ini, bener-bener sama banget. Self Weaning. Beda nya Millie lepas sama sekali ga nenen itu di usia 1 tahun. Masih terlalu dini sih menurut gw, tapi mau gimana lagi, lha wong anaknya udah ga mau sama sekali, padahal udah di jejelin huhuhuhuhu. Sekarang Lea yang lepas sama sekali di usia nya ke 22 bulan. Tanggung banget ga sih 2 bulan lagi menuju 2 tahun nya #meweklagi. Kakak sama adek kok bisa sama gitu yah. Ada lagi sih persamaan mereka, yaitu ga tahan lama pake Bando 😀

Lea

Jadi inget foto nya Lea dulu waktu masih bayik. Sekarang udah ga bisa disebut bayik lagi yah Dek. huhuhuhu.

Ada yang punya pengalaman yang sama ga? Weaning with love nya sebelum 2 tahun? Cerita yuks 😀