Bemzky Yeye

Leah dengan Pampers nya..

Jun
03

Pada usianya yang ketiga, Leah sudah mulai aktif berkomunikasi dengan gue. Bahasa yang digunakan nya juga sudah sangat jelas. Ada beberapa kata yang terbalik-balik, tapi kalo gue perbaiki, ia akan ingat dan bisa mengucapkannya dengan benar. Pertumbuhan Leah ini sangat mengagumkan buat gue sebagai orangtuanya. Apa saja yang gue ajarin, bisa mudah ditangkap oleh Leah. Walau jadinya agak kritis sekarang ini, tapi akuuuu happy 😍

Leah juga termasuk anak yang mudah bergaul. Tidak hanya dengan anak-anak seusianya, Leah juga senang bermain dengan teman kakaknya. Gue jadi ingat beberapa waktu lalu Leah pernah memperhatikan kakaknya, Millie, yang bermain petak umpet bersama teman-teman di kompleks kami. Ternyata keesokan harinya Leah minta ikut bermain dan mengerti kapan harus bersembunyi dan kapan harus jaga.

Pada usia ketiga ini, Leah juga mulai bisa bernyanyi sesuai dengan intonasinya. Leah ini suka sekali menyanyi. Artis cilik kesukaannya adalah Neona. Setiap hari ia selalu menyanyikan lagu Neona dan pas sekali nadanya.

Namun namanya juga anak-anak, usianya juga baru tiga tahun, Leah kadang juga melakukan hal yang membuat gue jadi marah-marah geli. Mengapa begitu? Sering banget kalo gue tegur, Leah malahan melakukan hal-hal yang lucu, bikin gue pengen ketawa. Masa-masa bermain dengan anak-anak adalah masa yang berharga, karena tidak akan terulang lagi.

Menjelang bulan Ramadhan ini, gue mulai menceritakan sama Leah tentang berpuasa dan rencana kami untuk reuni keluarga besar di Malang. Gue mulai mempersiapkan Leah dengan bercerita nanti akan bertemu siapa saja, menunjukkan foto-foto kerabat yang belum pernah ia temui, agar Leah tidak takut atau malu nantinya. Gue juga ingetin Leah untuk bersalaman dan bersikap sopan saat bertemu dengan keluarga besar. Tentunya suasana juga akan diramaikan dengan sepupu-sepupu Leah. Mereka pasti akan asyik bermain bersama.

Untuk kenyamanannya saat bersilaturahmi Lebaran nanti, Leah akan memakai Pampers. Acaranya pasti berlangsung seharian dan Leah pasti akan asyik bermain bersama sepupu-sepupunya. Jadi agar ia merasa nyaman, gue memakaikannya Pampers Premium Care Pants. Memang sejak bayi Leah sudah cocok dengan pampers karena tidak pernah membuatnya mengalami ruam popok. Bagian pinggang Pampers Premium Care Pants ini lembut dan fleksibel, membuat popok nyaman untuk dipakai saat bermain. Pampers juga menggunakan material dengan pori-pori mikro untuk sirkulasi udara, sehingga kulit Leah tetap bernapas dan tetap sehat. Apalagi Pampers sekarang sudah mengandung krim pelembab yang membantu melindungi dan menjaga kulit Leah meskipun ia banyak bergerak.

Jadi ga sabar mau lebaran nih 🙋🏻

Mentemen pada mudik ga lebaran ini?

 

 

Disclaimerhasil tulisan ini merupakan kerjasama penulis bersama Pampers Indonesia.
 

Ramadhan tahun ini..

May
29

Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan kedua setelah kepergian Papa. Biasanya sebelum puasa tuh Papa suka Whatsapp ke gue dan adek gue. Beliau selalu ingetin kalo tanggal sekian kita buka puasa diluar yah, kalo bisa kita kosongin jadwal bukber sama temen – temen. Tahun lalu, gue merasa ada yang kurang aja. Ternyata bukan gue aja yang ngerasain, adek gue pun merasakan hal yang sama. Tahun ini, mungkin kita sudah sama – sama menerima kenyataan yah kalo Papa sudah ga ada disekitar kita, jadi kami berdua sudah sadar bahwa tidak akan ada lagi yang kirim whatsapp ngajak buka puasa bareng lagi.

 

Kemarin sore, ada sebuah whatsapp masuk. Sekilas lirik HP sih whatsapp dari Mama. Pas dibuka, ternyata isi nya Mama minta gue dan adek gue ngosongin satu hari buat buka puasa bersama. Ini antara terharu sama kangen Papa. Mungkin Mama juga ga rela yah melewatkan moment indah buka puasa dengan anak – anaknya. Ga lama, adek gue telp. Dia bilang kalo abis di whatsapp sama Mama juga. Pas banget gue lagi dengerin lagu nya Anggun & Andien yang #MaafIbu, kok yah langsung mewek.

Jadi inget sosok Mama yang luar biasa. Sepertinya tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata juga yah kalo kita ngomongin Mama. Biasanya tiap puasa, Mama suka telp pas sahur. Mama ga mau kita kesiangan sahur nya. Tiap mau buka puasa juga suka nanyain buka puasa pake apa? Cuma dikit sih kalimatnya, tapi sukses bikin gue berasa lagi buka puasa atau sahur bareng Mama.

Oiya, karena tiap bulan puasa tuh gue jualan kue kering, Mama juga suka bantuin gue bikin kue kering nya. Biasanya gue yang bikin dulu racikan nya, nanti Mama dan Bibi yang bantu cetak – cetak nya. Kadang suka ga tega juga sih liat Mama bantuin cetak – cetak kue, tapi Mama selalu bilang ini ga seberapa tenaga yang keluar. Itung – itung ngabisin waktu puasa, kan lebih baik dipakai untuk kerjaan yang bermanfaat, begitu ujar Mama.

By the way, ada yang udah liat video kolaborasi Anggun dan Andien belum? Video ini persembahan dari Pantene dan Downy lho. Bagi yang belum liat videonya bisa ditonton melalui tiny.cc/maafibu. Kalo ngeliat video ini kok jadi pas gini yah, pas denger lagu ini, pas liat Pantene dan Downy. Shampo kesukaan nya Mama, yang katanya sih bagus dan cocok buat rambut nya Mama. Kalo Downy nya, justru aku tau Downy ini dari Mama lho. Waktu itu lagi main kerumah Mama, terus kok ada wangi – wangi dari tempat jemur pakaian. Gue iseng nanya ini pake apa sih kok wangi bener, terus Mama ngasih tau deh pake Downy.

Jadi ga sabar pengen buru – buru buka puasa bareng Mama. Semoga puasa tahun ini kita selalu diberi kemudahan dan kelancaran yah. AMIN