Bemzky Yeye

Cerita Millie di ulbul ke-31

Jun
16

 

31month

Wohooooo.. Udah tgl 16 aja yah.. asli, walaupun lagi dirumah, waktu serasa cepet banget berlalu nya lho. Perasaan baru aja ngepost tgl 5 kemaren tentang Ulbul pertamanya Lea, eh ini udah tgl 16 aja *geleng-geleng*

Eniwei, tgl 10 kemaren si kakak Millie ulbul ke-31 lho.. Happy Ulbul yah Millie.. Telat yah.. hehehe maklum deh emaknya ini suka ribet sendiri soalnya :p

Di ulbul ke-31 ini Millie udah pinter ngomong banget bahkan bisa dibilang cerewet *tutup telinga*. Semua ditanyain dan semua diomongin sama dia. Omongan nya juga udah mulai jelas bange, tapi tetep lah yah dia belum bisa bilang K. Kata-kata yang ada K nya jadi T. Lucu nya selain dia sebut Eyang Kakung nya jadi Eyang Tatung, dia bilang Yakult jadi Yatut dan bilang Berangkat jadi Belangtat wkwkwkwkwkwkwkwk

Di ulbul ke-31 ini Millie udah “agak” pengertian sama ade nya. Yang tadinya ga ngerti tiap dibilangin jangan lompat-lompat dikasur pas ada ade nya, sekarang tanpa disuruh, apa yang ga boleh, pasti dia ga lakuin. Udah gitu sekarang dia banyakan nanya dulu. Misalnya gw lagi pakein baju ade nya, dia bilang “Mama, boleh ga Millie pegang ade?” atau “Mama, boleh ga Millie main di bouncer ade?” hihihi. Mungkin karena gw bawel kali yah, tiap saat bilangin dia terus, jadi dia langsung inget tuh larangan gw *Oops*

Di ulbul ke-31 ini gw merasa Millie udah kaya umur 6thn lho. Sekarang dia kan jadi temen jalan gw tiap hari biasa. Iya, gw suka pergi kesana kemari ngurus ini itu, ade titip bibi sebentar. Millie terpaksa diajak karena ga mungkin bibi urus dua bocah ini. Mungkin juga karena gw udah sering jalan berdua dia sejak setaon lalu yah, jadi udah biasa banget pergi berdua sama dia  dan dijalan kita berdua bisa lho ngobrol. Serius. Kita berdua bisa ngobrol. Ngomongin apa aja. Dari mulai dia cerita tentang maenan nya, film nya, les nya, temen-temen nya sampe cerita tentang kakek-kakek dan nenek-nenek nya. Tiap jalan kan gw pasti selalu pasang lagu-lagu gw, nah Millie bisa tuh sampe apal lagu-lagu gw. Misalnya di Mall atau ditempat makan ada yang nyetel lagu kaya di Ipod gw, langsung deh Millie bilang “ini lagu mama” hahahaha. Yang lebih lucu lagi adalah… gw kan jadiin lagu nya “Start me up” nya Rolling Stone buat ringtone di Hape, nah pas lagu ini muter di Ipod, langsung deh Millie bilang gini “mama, ini lagu mama, ayo nyanyi aja.. jangan malu, nyanyi yang keras, disini cuma ada millie sama mama aja, ayo mama nyanyi.. ayo..” hahahahahahahahahahahaha… bokkkk.. merintah yah doi. Dalam hati “yaela nak, ngapain mama malu, tanpa disuruh juga pasti nyanyi kok nak #eaaaaaaa” :p

 

JJS with Papa

Ini salah satu foto Millie udah bisa kita ajak ngobrol 😀

 

Di ulbul ke-31 ini Millie masih belum bisa ngomong SEVEN.. dia selalu bilang SEBEN -___-” padahal udah diajarin suruh bilang V dan bisa. Tapi kenapa pas ngomong seven malah jatohnya SEBENNNNNN yahhhhh *garuk2kosakata*

Di ulbul ke-31 ini dia tambah mentel. Masa yah mentang-mentang gw selalu motoin dia, pas 3hari lalu kita ke RS dan dia maen perosotan disitu, dia bilang gini “mama, fotoin millie, ayo cepet..” Gubrakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk *pentunginkepalakeayunan*

IMG_0370

Dan yang paling baru adalah foto ini. Dia lagi makan puding dan pake kacamata aja minta difotoin coba hahahahahaha *kiss kiss my mentel*

Sekali lagi Nak, Happy Ulbul yah Millie.. Gadisnya Mama 😀

Millie.. 2 tahun 5 bulan..

Apr
10

Alhamdulillah..

Hasil kontrol sabtu kemarin, si dedek sehat. Air ketuban nya juga udah agak banyak lagi, masih bisa sih kalo lahiran sesuai jadwal. Semoga semuanya baik dan lancar sampe tiba waktunya nanti. AMIN..

Makasih yah mentemen, karena sudah mendoakan gw dipostingan kemarin 🙂 

Baiklah, karena hari ini tanggal 10 April, tiba waktunya gw bercerita tentang si kakak yang makin hari makin mentel dan makin ada aja yang dibikin 😀

Duduk Sendiri.

img1397099550749

Tiap kita makan di resto, Millie itu udah ga mau duduk di baby chair lagi *yaeyalahhhh Yeeeeee*. Gw sih sebenernya pengen dia duduk di baby chair yah secara ini anak kan petakilan nya ga kira-kira. Jadi gw pengen nya dia diem duduk manis sambil makan gitu, tapi ternyata tak bisa! Sekarang dia mau nya duduk sendiri dibangku sebelah papa nya. Udah agak anteng sih, walaupun kadang-kadang suka diri-diri dan turun-turun tapi udah lumayan banget deh sekarang. Tiap kita pesen makanan, dia ga mau kalah bok!

Biasanya pas kita pesen makanan, dia juga ngomong ke mba nya gini “Mba, atuh (aku) mau nasi sama minum yah” hahahahaha yang dia tau cuma nasi sama minum aja. Biasanya si mbak nya langsung cekikikan sendiri liat tingkah si Millie 😀

Eksis!

edisi kacamata

Belakangan ini Millie lagi suka banget pake kacamata. Liat siapa lagi kalo bukan emak bapaknya yang berkacamata ini. Sewaktu kita beli frame kacamata beberapa waktu lalu, Millie ga mau kalah dong. Dia juga langsung pilih-pilih kacamata dan terpilihlah frame kacamata Mickey Mouse. Tapi udah dia pake-pake, dia bosen sendiri, dipegang lagi lah frame-frame lain nya sampe dia bingung sendiri. Ujung-ujungnya dia malah ga beli apa-apa hahahaha. Untung mbak nya bae, jadi dia seneng aja nyuruh-nyuruh Millie cobain ini itu sambil cekikikan liat ulahnya Millie.

Pake kacamata juga dia lakuin tiap kita mau bermotor. Misalnya kaya waktu itu mau urut dia, kita kan suka nya pake motor tuh, langsung deh dia minta dipakein jaket, kacamata sama masker nya. Ahuuuyyy kan gayanya dia hahahahaha

eksis

Ga kacamata aja, dia juga demen banget difoto. Dia suka lho tetiba minta difoto. Kaya waktu itu lagi anterin papa nya kontrol rutin, terus pas lagi jalan gitu, dia bilang “Mama, fotoin atuh dong” dan jadilah gw “mama potograper” buat dia hahahaha.

Saat ini, Millie lagi suka pose dengan tangan 2 jari alias Peace. Jadi kalo difoto pasti deh tangan nya langsung Pisssssss. Karena agak susah, jadi jari manis nya kadang keikutan juga :p

piss

Sakit!

Ahhhh paling ga demen sebenernya cerita sakit-sakitan yah. Tapi namanya dikasih sakit, siapa bisa nolak. Millie ini baru aja sembuh dari sakitnya. Jadi 2 minggu lalu dia bener-bener sakit kit kit sampe mesti bolak balik RS. Selama sakit, berat badan nya turun 3 kg. PR banget ga sih sampe turun 3 kg begini huhuhuhu.

edisi sakit

Nah karena sakit ini, dia kan jadi manja banget ke gw sama Lombi yah, mau nya di gendong terus. Sampe-sampe papa nya sakit juga karena kecapean gendong dia dan mau ga mau kita juga jadi sering begadang karena Millie suka kebangun tengah malem karena batuk dan muntah. Mungkin juga karena dia laper yah, jadi tidurnya gelisah. Mau makan juga ga bisa karena ada sariawan gede banget ditenggorokan nya. Asli sedih banget, gw pun jadi sering mewek gegara liat dia sakit begitu. Udah gitu tiap dimandiin pasti dia bilang gini “Udah mama, sakit badan tata miyi, udah mama, udah mama” Huaaaaa siapa yang ga miris coba denger begitu. Belum lagi drama tiap berangkat kerja, pasti dia nangis-nangis bilang gini “mama dirumah aja temenin tata Miyi, jangan kerja mamaaaaaaa” Asli deh gw sampe ga tenang dikantor. Tapi Alhamdulillah sekarang udah membaik, makan nya udah lumayan mau, minum susu nya juga udah mulai teratur lagi. Sehat-sehat yah Nakkkkkk *peluk Millie*

Liat badut.

Masih inget kan cerita Millie yang bisa liat “apa yang kita ga bisa liat”. Nah, belakangan ini kayanya udah agak berkurang deh. Udah jarang dia tanya apa ini apa itu. Tapi yah, belakangan ini tiap dia liat “itu” pasti dia bilang “ada badut ma.” Kadang-kadang dia nangis pas bilang ada badut, tapi terkadang dia cuma ngomong aja, ga nangis sama sekali. Kaya 2 hari lalu, dirumah cuma ada gw dan Bibi sama dia. Terus dia bilang gini ke arah pintu “apa itu ma? Kok lewat-lewat terus? Ga masuk sini?”

Hadeuh.. Millie.. stop Nak!

Bibi langsung bilang gini “Siapa yang ga mau masuk? Tante atau Om?”

Hadeuhhhh.. gubrak deh si bibi, ngapain juga dia pertegas sih *nangis guling-guling*

Terus Millie bilang “tante itu ngapain lewat-lewat terus?”

Tapi nih, gw merasakan nya sih udah agak berkurang yah dia bisa liatnya. Tapi mungkin juga karena dia udah mulai terbiasa, jadi dia jarang nanya-nanya. Gw sih berharapnya bisa ilang dengan sendirinya aja tanpa mesti terapi ini itu 🙂

Hello Millie, selamat 2 tahun 5 bulan yah. Bulan depan kalo ga ada halangan, Millie bisa merayakan ulbulnya bareng sama dedek. Semoga Millie ga cemburu sama dedek yah, Semoga Millie sayang sama dedek ga sewaktu dedek diperut mama aja, tapi setelah dedek keluar nanti 🙂