Bemzky Yeye

Dua anak gadisΒ 

Feb
26

Punya anak dua, yang mana dua-dua nya perempuan itu emejing banget yah ternyata. Millie tuh sekarang lumayan feminim walaupun ga mau yang cewek sekali, tapi udah lumayan banget lah mau pake ROK!Kalo Lea, beda lagi nih.. Dia emang feminim bawaan dari lahir kayanya. Masa yah, tiap gw pakein baju, tapi kalo ga sesuai sama dia, bisa lho dia bilang “Mama, No No No” atau “Mama, ukan ukan (bukan)” #Ngikik

Kalo kita ke mall, terus ngelewatin toko baju, pasti mereka berdua heboh liat-liat dan saling bilang “ini buat ade” atau “ini kakak” (Lea belum bisa nyatuin banyak kata-kata). Tinggal kita nya deh yang bawa masing-masing anak ninggalin TKP daripada mereka beneran belanja kan hahaha. Yang repotnya kalo pas kita lagi mau cari kado ulang tahun. Itu udah pastilah mereka ikutan beli juga. Yang ultah siapa, yang heboh siapa πŸ˜‚.

Lea kan suka banget niru Millie yah, jadi apa yang Millie lakuin semua di ikutin sama Lea. Kaya di Mall, Lea juga lebih suka main mobil-mobilan. Malah sekarang Millie lagi suka-suka nya sama main otopet, dia juga minta main otopet. Jelas ajalah belum bisa. Kadang kalo lagi ga bisa diajak kerjasama, Lea suka nangis minta main otopet biar samaan kaya Millie. Udah dibujuk, tetep aja ga mau. Malah tambah kenceng nangis nya. Akhirnya kita yang bujuk Millie supaya dia mau main mobil-mobilan aja, biar bisa barengan sama Lea. Seperti biasa, Millie nolak. Malah dia nya ngambek kalo kita paksa. Bisa nangis dua-dua nya malah. Hadeuh.

Drama anak dua yang usia nya berdekatan ya salah satu nya ini. Gw sempet juga sih sharing sama temen-temen yang udah duluan ngalamin. Rata-rata mereka bilang emang gitu. Nanti gedean dikit drama nya beda. Tapi kalo udah SMP gitu katanya udah enak #LirikMbakResti 😝. Gw banyak belajar sih sama mbak Resti ini karena anaknya udah SMP sama SD mau ke SMP. Pusing lho kadang menghadapi para gadis ini kalo udah berantem rebutan ini itu. Mau petjah kepala mamah belbih πŸ˜­πŸ˜‚.

Sisi baik nya banyak banget. Mereka itu kompak sebenarnya. Kompak dalam ngerjain mama nya kadang. Misalnya aja tidur siang, karena Lea udah ga ASI lagi, jadi kalo tidur yaudah dibawa aja ke kasur nya terus tinggal deh. Ga perlu dikelonin kalo siang, kecuali malam karena ada ritual mendongeng. Tempat tidur Lea kan diatas, Millie dibawah. Itu yah biasanya gw keluar kamar, mereka pura-pura merem. Tapi setelah beberapa menit ditinggal, mulai tuh mereka ngobrol. Ga lama, loncat-loncat dan mainan bantal. Lea udah kebawah, Millie keatas. Loncat-loncat nya gantian. Nanti gw pura-pura masuk kamar, mereka langsung siaga pura-pura tidur. Pake acara merem pula dan posisi mereka udah ga beraturan lagi tidur nya. Pengen ngakak sebenernya, tapi demi menjaga image kan yah #tsah jadi gw bilang “ayo bobok, nanti kalo ga bobok, sore nya ga bisa main sepeda lho” dan biasanya mereka langsung teriak “mamaaaaaaa jangannnnn.. Aku mau bobokkkkkk” itu Millie. Entah Lea teriak apa, yang pasti barengan ngomongnya sama Millie. Hahahahaha. Lucu. Kadang runtuh juga pertahanan gw, karena liat reaksi nya mereka kan jadi pengen cium. Apalagi Lea, ya ampun ini anak ngomong aja belum bener, tapi udah ngerti ikutan kakak nya ngomong bilang jangan hahahahahaha. GEMEZ 😍

Kalo Millie sakit, ga lama Lea juga sakit. Kaya sekarang nih lagi pada batuk pilek, itu duluan Millie terus Lea. Manalah sama-sama ga suka madu murni, padahal kan madu bagus buat mereka. Mesti dicampur dulu, baru mereka mau. Weleh. Cuaca nya juga lagi ga bagus, jadi anak-anak gampang batuk pilek. Pagi ini udah enakan mereka. Semoga aja hilang semua batuk pilek nya hari ini biar weekend nya bisa kemana-mana #ItuSihMauEmaknya hahahaha

Selamat Hari Jum’at yah mentemen. Semoga akhir pekan nya menyenangkan semua 🌷

Jatuh 2 kali..

Feb
19

Seperti yang udah gw share di Facebook semalem, Millie jatuh dari kamar mandi. Kepala nya terbentur lantai kamar mandi dan langsung jejeritan seketika.

Awalnya, abis makan siang, dia minta pipis. Lalu gw anterin dan gw tungguin. Pas udah selesai, dia lompat-lompatan disitu, gw udah sering banget bilang, kalo di kamar mandi, ga boleh lompat karena licin, takut nanti dia jatuh. Bukan Millie namanya kalo ga lasak alias petakilan aka ga bisa diem. Dia lompat lagi dan langsung kepleset. Langsung dia nangis kejer banget sambil pegang kepala nya. Dan langsung bilang “aku mau telp papa, mamaaaaa telp papaaaaaaa”
Lha.. Padahal jatuhnya keras lho, kok bisa-bisa nya dia minta telp papa nya. Itu yah suara kepala nya waktu jatuh itu kaya batu jatuh. Kepala belakang pula. Duh kasian banget. Gw ngilu denger nya dan beberapa detik gw sempet diem karena bingung harus gimana. Akhirnya gw tenangin dulu dan baru gw facetime an ke Lombi. Waktu papa nya nyapa “Assalamualaikum, Millie” dia langsung ngejer dan bilang “Papaaaaaaaaa.. Papaaaaaaaa.. Aku jatuh di kamar mandi, kepala aku sakit”. Lombi langsung panik. Nanya Millie muntah ga, pokoknya panik lah. Gw juga jadi bingung kan. Terus selesai facetime, gw liat dulu, Millie gimana, kalo lemes, gw mau bawa ke UGD. Abis jatuh itu gw pakein minyak tawon sih benjol nya. Lalu dia minta tidur. Gw kelonin sambil peluk dia, while Lea juga gw puk-puk sampe ketiduran dua-dua nya. Tidur nya ga lama, kayanya cuma sekitar satu jam karena batuk-batuk dan sesak. Duh gemes pengen bawa ke RS sebenernya, tapi ga gw lakuin juga malah nunggu Lombi pulang.

Akhirnya pas Lombi pulang kantor, langsung ke dokter asma nya sekalian. Untung nya yah, ada Dokter asma lain dari Klinik Indrajana yang praktek di RS Naura Medika – Depok. Ga jauh dari rumah, jadi ga perlu ke Tanah Abang sana. Karena ga dapet parkiran, gw sama Millie turun duluan. Lombi sama Lea nunggu di mobil. Waktu lagi ngantri, dia mulai nih naik-naik tangga. Gw udah ingetin, “awas nanti jatuh” tapi omongan gw ga di denger. Kayanya emang seusia Millie lagi nguji kesabaran emak banget yah, kok omongan akuhhh hanya bagai angin lalu sajahh #urutdada 😒
Karena takut jatuh, gw samperin dan bujuk main deket gw aja. Ini dia lagi sesak lho, tapi masih lasak aja πŸ˜…. Terus dia main lagi ditangga, akhirnya gw pegangin deh tangan nya takut jatuh. Lhadalah.. Ternyata pas gw pegangin, dia malah lompat-lompatan dan sebelum gw tahan, dia udah terjerembab ke lantai. Dada sama kaki ngebentur tangga.

Hadeuhhhhh Millieeee.. Masa seharian ini jatuh sampe 2x sih.. Ini mah bener-bener kaya punya anak cowok banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ .Β Jadi lah di Dokter gw periksain semua si Millie. Dokter bilang sih luka luar aja. Tapi kalo dalam waktu beberapa hari, dia ngeluh sakit, harus di CT Scan. Duh.. Semoga ga apa-apa. Ngeri ngebayangin nya. Kepala sama dada soalnya. Jadi sempet bingung deh ngadepin Millie gimana, lasak banget πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

Alhamdulillah tadi pagi bangun, dia udah agak ceria. Minta sekolah juga dan rikues bekel nya Pizza. Lhadalah, sakit sih sakit, tapi mbok yah rikues nya kira-kira. Akhirnya gw bikinin pizza goreng aja. Judulnya tetep pizza walau beda penampakan 😜.

Minta doa nya yah mentemen, semoga ga ada yang serius. Sejujurnya, gw sama Lombi tetep deg-deg an, semoga beberapa hari ke depan, dia ga ngeluh 😒
Ada yang punya cerita kaya diatas ga? apa yang dilakukan? mohon petunjuk yah mentemen. WA atau Email juga boleh kalo ndak mau tulis di komen. Makasih yah 😘