Bemzky Yeye

Jatuh 2 kali..

Feb
19

Seperti yang udah gw share di Facebook semalem, Millie jatuh dari kamar mandi. Kepala nya terbentur lantai kamar mandi dan langsung jejeritan seketika.

Awalnya, abis makan siang, dia minta pipis. Lalu gw anterin dan gw tungguin. Pas udah selesai, dia lompat-lompatan disitu, gw udah sering banget bilang, kalo di kamar mandi, ga boleh lompat karena licin, takut nanti dia jatuh. Bukan Millie namanya kalo ga lasak alias petakilan aka ga bisa diem. Dia lompat lagi dan langsung kepleset. Langsung dia nangis kejer banget sambil pegang kepala nya. Dan langsung bilang “aku mau telp papa, mamaaaaa telp papaaaaaaa”
Lha.. Padahal jatuhnya keras lho, kok bisa-bisa nya dia minta telp papa nya. Itu yah suara kepala nya waktu jatuh itu kaya batu jatuh. Kepala belakang pula. Duh kasian banget. Gw ngilu denger nya dan beberapa detik gw sempet diem karena bingung harus gimana. Akhirnya gw tenangin dulu dan baru gw facetime an ke Lombi. Waktu papa nya nyapa “Assalamualaikum, Millie” dia langsung ngejer dan bilang “Papaaaaaaaaa.. Papaaaaaaaa.. Aku jatuh di kamar mandi, kepala aku sakit”. Lombi langsung panik. Nanya Millie muntah ga, pokoknya panik lah. Gw juga jadi bingung kan. Terus selesai facetime, gw liat dulu, Millie gimana, kalo lemes, gw mau bawa ke UGD. Abis jatuh itu gw pakein minyak tawon sih benjol nya. Lalu dia minta tidur. Gw kelonin sambil peluk dia, while Lea juga gw puk-puk sampe ketiduran dua-dua nya. Tidur nya ga lama, kayanya cuma sekitar satu jam karena batuk-batuk dan sesak. Duh gemes pengen bawa ke RS sebenernya, tapi ga gw lakuin juga malah nunggu Lombi pulang.

Akhirnya pas Lombi pulang kantor, langsung ke dokter asma nya sekalian. Untung nya yah, ada Dokter asma lain dari Klinik Indrajana yang praktek di RS Naura Medika – Depok. Ga jauh dari rumah, jadi ga perlu ke Tanah Abang sana. Karena ga dapet parkiran, gw sama Millie turun duluan. Lombi sama Lea nunggu di mobil. Waktu lagi ngantri, dia mulai nih naik-naik tangga. Gw udah ingetin, “awas nanti jatuh” tapi omongan gw ga di denger. Kayanya emang seusia Millie lagi nguji kesabaran emak banget yah, kok omongan akuhhh hanya bagai angin lalu sajahh #urutdada ๐Ÿ˜ข
Karena takut jatuh, gw samperin dan bujuk main deket gw aja. Ini dia lagi sesak lho, tapi masih lasak aja ๐Ÿ˜…. Terus dia main lagi ditangga, akhirnya gw pegangin deh tangan nya takut jatuh. Lhadalah.. Ternyata pas gw pegangin, dia malah lompat-lompatan dan sebelum gw tahan, dia udah terjerembab ke lantai. Dada sama kaki ngebentur tangga.

Hadeuhhhhh Millieeee.. Masa seharian ini jatuh sampe 2x sih.. Ini mah bener-bener kaya punya anak cowok banget ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ .ย Jadi lah di Dokter gw periksain semua si Millie. Dokter bilang sih luka luar aja. Tapi kalo dalam waktu beberapa hari, dia ngeluh sakit, harus di CT Scan. Duh.. Semoga ga apa-apa. Ngeri ngebayangin nya. Kepala sama dada soalnya. Jadi sempet bingung deh ngadepin Millie gimana, lasak banget ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

Alhamdulillah tadi pagi bangun, dia udah agak ceria. Minta sekolah juga dan rikues bekel nya Pizza. Lhadalah, sakit sih sakit, tapi mbok yah rikues nya kira-kira. Akhirnya gw bikininย pizza gorengย aja. Judulnya tetep pizza walau beda penampakan ๐Ÿ˜œ.

Minta doa nya yah mentemen, semoga ga ada yang serius. Sejujurnya, gw sama Lombi tetep deg-deg an, semoga beberapa hari ke depan, dia ga ngeluh ๐Ÿ˜ข
Ada yang punya cerita kaya diatas ga? apa yang dilakukan? mohon petunjuk yah mentemen. WA atau Email juga boleh kalo ndak mau tulis di komen. Makasih yah ๐Ÿ˜˜

Millie, 4 tahun

Feb
17

Setelah ulang tahun ke-4, November lalu, Millie jadi yang cerewet banget dalam berkata-kata. Setiap hari, ada aja kata-kata yang bikin gw sama Lombi mikir “Oh, anak kita udah gede”. Gede dalam artian Millie udah ngerti situasi. Udah ga mau diperlakukan kaya masih balita lagi. Saat ini, dia lagi yang sotoy alias sok tau sama apapun. Kata temen dan sepupu gw yang usia anaknya diatas usia Millie, anak usia 4 tahun keatas, perkembangan nya cepet banget. Apalagi ketika usia nya menginjak 5 tahun, berasa banget perkembangan nya.
Emang bener-bener berasa sih. Pengaruh lingkungan juga bikin Millie jadi was wes wos kalo ngomong. Tiap sore kan dia main sama temen-temen di cluster. Mereka semua usia nya diatas Millie sekitar 1-3thn an. Jadi mau ga mau sepertinya Millie jadi sedikit banyak belajar cara ngomong yah. Belum lagi pergaulan di sekolah nya. Kata miss nya, Millie udah bisa tuh cerita ke temen-temen nya dan temen-temen nya udah bisa merespon apa yang Millie kata kan. Lucu yah kalo liat anak umur 4 tahun ngobrol. Gemez-gemez gimana gitu ๐Ÿ˜

Ada nih kata-kata yang tiba-tiba aja dia ucapkan ke gw atau ke Lombi. Karena dirumah kita, foto-foto nikahan dan prewed kita di jembrengin di dinding, dia nanya “Itu foto papa mama lagi ngapain sih?” dan gw jawab kalo itu foto-foto mama sama papa sehabis menikah. Terus beberapa hari kemudian, pas lagi asik main, dia bilang ke papa nya “Papa suka menikah yah sama Mama?” tentu saja yah papa nya micingin mata hahaha. Mendelik sih tepatnya. Hahaha. Lalu dijelasin sama papa nya. Gw belum nanya detail ke Lombi, jadi belum bisa nulis disini jawaban nya โ˜บ๏ธ

Kata-kata lain yang hampir tiap hari diucapkan antara lain :

โ€ข Aku bilang..

Jadi, misalnya dari sebelum tidur malam, dia bilang kalo sarapan nya mau roti. Lalu pagi nya gw bikinin nasi goreng, pasti langsung complain dia. Langsung keluar kata-kata “Aku bilang kan semalem, sarapan nya Roti, mamaaaaaaaa” hihihi. Lucu yah. Emaknya kadang suka lupa atau emang sengaja biar bekal sekolahnya yang roti. Soalnya kalo sarapan roti, bekalnya bingung deh dibawain apa. Soalnya kalo dibawain nasi goreng atau kentang goreng, suka ga dimakan. Tapi kalo makan nya dirumah kan dimakan sama dia. Tinggal bekalnya roti pakein Selai Nutella, beres deh ๐Ÿ˜‰

โ€ข Dengerin aku dulu dong..

Yasalam deh ini.. Contohnya tiap pulang sekolah kan dia suka banget tuh main ayunan sambil nonton. Gw kan pasti ingetin untuk langsung buka baju dan cuci tangan dan kaki nya. Tapi karena dia mager gitu, gw jadi cerewet. Nah, disitu keluar deh kata-kata dia “Kan aku bilang mau main ayunan dulu, dengerin aku dulu dong, mamaaaaa” duileee neng.. Maksudnya emaknya disuruh dengerin dia dan memaksa mengiyakan keinginan nya mungkin yah ๐Ÿ˜›

โ€ข Jawab “Iya” dong..

Kalo ini lucu banget nih. Gw kan suka sibuk sendiri yah. Kalo udah baking, kadang kalo anak-anak ngajak ngobrol, gw balesnya singkat-singkat. Kadang kalo jawabanya cuma “iya” doang, gw bilang nya “e’eh”. Suatu hari, dia nanya apa gitu, lalu gw jawabnya “E’eh” terus dia langsung bilang “Jawabnya Iya dong ma, coba bilang Iya” Duh.. Emaknya maluuuuuuuuu.. Malah ngajarin ga bener huhuhuhu. Langsung gw koreksi “Iya kakkkk”. Kejadian ini juga terjadi sama papa nya. Misalnya papa nya lagi sibukkkkkkkkkkkkkkk bangettttttttttttt sama COC nya, Millie ngajak ngomong cuma di “Ok” atau “e’eh” aja. Langsung di complain sama anaknya. Mamam tuh COC #SemacamDendamKesumatSamaTuhGameshahahahahahahahaha. Mulai sejak itu sih papa nya kapok. Se khusuk-khusuknya sama itu games, di p๏ธŽending dulu itu games nya hehehe.

 

Sekarang tinggi Millie udah 106cm dan beratnya 20 kg. Cukup lah yah beratnya. Dia juga udah bisa rikues minta bikinin cemilan. Kalo gw tawarin cemilan yang gampang dibuat, dia bilang “Yaudah deh aku minta keju aja” hohoho. Dia emang suka banget keju. Kalo diturutin bisa abis 4 kotak kecil. Makanya diatur deh kasihnya 1-2 aja setiap hari nya โ˜บ๏ธ