Bemzky Yeye

Piara Kelinci

Aug
02

Sudah mau dua bulan nih kita punya binatang piaraan. Awalnya Millie ngerengek minta beliin kelinci. Jelas gue ga kasih lah, wong gue ga suka piara binatang. Dulu pernah punya anjing Pug aja terpaksa gue kasih sepupu gue karena mama eike ndak suka anjing hahahaha. Sebenernya gue juga takut anjing, apalagi ribet juga kan tiap abis pegang, pasti wajib banget harus bersihin tangan dan lain-lain. Akhirnya berakhir di adopsi sepupu gue yang emang piara banyak anjing dirumahnya.

Nah, lebaran lalu tuh temen kantornya Lombi main kerumah. Pas ngobrol-ngobrol, dia denger lah Millie ngerengek-ngerengek minta kelinci. Terus temen nya Lombi, yang dipanggil Pakde sama Millie pun janji bakalan beliin kelinci buat Millie. Hadeuhhh.. si Millie kegirangan banget walaupun baru dijanjiin aja. Selang 2 hari kemudian, kelinci udah ada dirumah. Dan ga cuma dikasih satu itu kelinci, tapi dua sekaligus!

Yang kebayang di otak gue tuh bakalan ribet kudu ngurus 2 kelinci dan 2 anak. Fix banget punya 4 anak! -___-

Waktu kelinci dateng, bibi belum balik kerumah. Jadi gue bilang sama Lombi, kalo gue ga mau ngurus kelinci nya. Gue mau kasih makan nya, tapi ga mau bersihin pup nya. Lombi sih santai aja, dia iyain semua nya. Lha wong dia kerja bokkk.. Yang ga kuat bau nya kan gue yah, ya mau ga mau lah tiap pagi gue yang bersihin pup nya, ajak main keluar kandang, kasih makan, terus masukin lagi. Sore nya di gituin juga. Lombi pulang cuma tinggal main-main sebentar sama kasih makan. Ini mah sama aja bo’ong huhuhuhuhuhu

Tapi yah, beneran deh.. Se-sebel-sebelnya gue melakukan aktifitas piara kelinci, tetep aja gue lakuin juga. Lama-lama jadi timbul rasa sayang lho *makan tuh sebel* hahahaha. Millie dan Lea juga gitu, paling suka bagian main dan kasih makan kelinci. Mereka sayang banget sama tuh kelinci. Kalo Lombi mah jangan ditanya yah, baru sampe rumah aja langsung ke kandang kelinci coba. Kalo wiken, kita jalan-jalan sampe sore, dia sibuk aja telp nin bibi suruh kasih makan lah, ajak main lah. hadeuhhhh..

Ada lagi kejadian yang bikin gue geli. Jadi cerita nya kita main kerumah eyang nya anak-anak, sampe malem tuh yah. Terus mama mertua nawarin kita nginep karena udah malem. Terus Lombi langsung bilang ga bisa karena belum kasih makan kelinci -____-

Capedehhhhhhhh…

Sampe rumah, doi langsung bilang “Km laper yah, kasian banget ga main-main keluar” hadeuhhhh.. LEBAY yesssss.. Pengen buru-buru pulang cuma karena kelinci huhuhuhuhu..

Oiya, gara-gara Millie punya kelinci, anak-anak di cluster pada minta beliin kelinci juga dong. Ga kebayang kan kalo semua nya punya kelinci, mau jadi apa ini halaman seuprit di cluster, bisa-bisa ternak kelinci hahahahaha. Akhirnya Millie berbagi 1 kelinci jantan nya ke tetangga sebelah. Toh sama aja, bisa liat juga karena kandang nya di depan.

TungTung

Ini dia kelinci kesayangan Millie. Ini jenis kelinci nya Anggora yah katanya. Kita namain Tung Tung karena doyan makan banget. Tiap saat laperan dan minta makan. Dikasih pelet kelinci, jarang mau disentuh. Giliran dikasih wortel dan sayur-sayur lain nya, kegirangan dan langsung di HAP #ups hahahahahaha

FullSizeRender_1

Lagi berjemur nih abis dibersihin kandangnya. Suka kali dia berjemur begini. Diem aja disitu sampe beberapa menit terus kabur ke kolong mobil.

FullSizeRender_2

Kemarin, gue masukin ke salon kelinci biar kinclong. Biayanya cukup 40rb saja. Karena gue males nganter, jadi diambil dan dianter sama si petshop nya. Gratis pula ongkirnya, alamak.. puas kali lah! hahahahaha

Mungkin ada yang butuh buat mandiin kelinci atau kucing atau anjing nya, silahkan hubungi :

Jangki PetshopJl Cilandak KKO – dpn Trakindo – Tlp : 021-78843207

Dua anak gadisΒ 

Feb
26

Punya anak dua, yang mana dua-dua nya perempuan itu emejing banget yah ternyata. Millie tuh sekarang lumayan feminim walaupun ga mau yang cewek sekali, tapi udah lumayan banget lah mau pake ROK!Kalo Lea, beda lagi nih.. Dia emang feminim bawaan dari lahir kayanya. Masa yah, tiap gw pakein baju, tapi kalo ga sesuai sama dia, bisa lho dia bilang “Mama, No No No” atau “Mama, ukan ukan (bukan)” #Ngikik

Kalo kita ke mall, terus ngelewatin toko baju, pasti mereka berdua heboh liat-liat dan saling bilang “ini buat ade” atau “ini kakak” (Lea belum bisa nyatuin banyak kata-kata). Tinggal kita nya deh yang bawa masing-masing anak ninggalin TKP daripada mereka beneran belanja kan hahaha. Yang repotnya kalo pas kita lagi mau cari kado ulang tahun. Itu udah pastilah mereka ikutan beli juga. Yang ultah siapa, yang heboh siapa πŸ˜‚.

Lea kan suka banget niru Millie yah, jadi apa yang Millie lakuin semua di ikutin sama Lea. Kaya di Mall, Lea juga lebih suka main mobil-mobilan. Malah sekarang Millie lagi suka-suka nya sama main otopet, dia juga minta main otopet. Jelas ajalah belum bisa. Kadang kalo lagi ga bisa diajak kerjasama, Lea suka nangis minta main otopet biar samaan kaya Millie. Udah dibujuk, tetep aja ga mau. Malah tambah kenceng nangis nya. Akhirnya kita yang bujuk Millie supaya dia mau main mobil-mobilan aja, biar bisa barengan sama Lea. Seperti biasa, Millie nolak. Malah dia nya ngambek kalo kita paksa. Bisa nangis dua-dua nya malah. Hadeuh.

Drama anak dua yang usia nya berdekatan ya salah satu nya ini. Gw sempet juga sih sharing sama temen-temen yang udah duluan ngalamin. Rata-rata mereka bilang emang gitu. Nanti gedean dikit drama nya beda. Tapi kalo udah SMP gitu katanya udah enak #LirikMbakResti 😝. Gw banyak belajar sih sama mbak Resti ini karena anaknya udah SMP sama SD mau ke SMP. Pusing lho kadang menghadapi para gadis ini kalo udah berantem rebutan ini itu. Mau petjah kepala mamah belbih πŸ˜­πŸ˜‚.

Sisi baik nya banyak banget. Mereka itu kompak sebenarnya. Kompak dalam ngerjain mama nya kadang. Misalnya aja tidur siang, karena Lea udah ga ASI lagi, jadi kalo tidur yaudah dibawa aja ke kasur nya terus tinggal deh. Ga perlu dikelonin kalo siang, kecuali malam karena ada ritual mendongeng. Tempat tidur Lea kan diatas, Millie dibawah. Itu yah biasanya gw keluar kamar, mereka pura-pura merem. Tapi setelah beberapa menit ditinggal, mulai tuh mereka ngobrol. Ga lama, loncat-loncat dan mainan bantal. Lea udah kebawah, Millie keatas. Loncat-loncat nya gantian. Nanti gw pura-pura masuk kamar, mereka langsung siaga pura-pura tidur. Pake acara merem pula dan posisi mereka udah ga beraturan lagi tidur nya. Pengen ngakak sebenernya, tapi demi menjaga image kan yah #tsah jadi gw bilang “ayo bobok, nanti kalo ga bobok, sore nya ga bisa main sepeda lho” dan biasanya mereka langsung teriak “mamaaaaaaa jangannnnn.. Aku mau bobokkkkkk” itu Millie. Entah Lea teriak apa, yang pasti barengan ngomongnya sama Millie. Hahahahaha. Lucu. Kadang runtuh juga pertahanan gw, karena liat reaksi nya mereka kan jadi pengen cium. Apalagi Lea, ya ampun ini anak ngomong aja belum bener, tapi udah ngerti ikutan kakak nya ngomong bilang jangan hahahahahaha. GEMEZ 😍

Kalo Millie sakit, ga lama Lea juga sakit. Kaya sekarang nih lagi pada batuk pilek, itu duluan Millie terus Lea. Manalah sama-sama ga suka madu murni, padahal kan madu bagus buat mereka. Mesti dicampur dulu, baru mereka mau. Weleh. Cuaca nya juga lagi ga bagus, jadi anak-anak gampang batuk pilek. Pagi ini udah enakan mereka. Semoga aja hilang semua batuk pilek nya hari ini biar weekend nya bisa kemana-mana #ItuSihMauEmaknya hahahaha

Selamat Hari Jum’at yah mentemen. Semoga akhir pekan nya menyenangkan semua 🌷