Cara pijat bayi dari Johnson’s Baby

Categories Event, Johnson's Baby, Random Story

Gue nih lagi lebay banget deh belakangan ini. Padahal udah punya anak 3, tapi kehadiran Ryu ini semacam membuat gue baru punya anak lho. Kadang suka mikir sih, ini mungkin karena jarak sama Leah 4 tahun, jadi begini kali yah. Ditambah lagi emang waktu itu ga mikir bakalan hamil lagi sih. Jadi semua barang – barang bayi udah dadah bye bye. Urusan ngurus bayi juga kaya baru pegang gitu. Awal – awal mandiin Ryu itu asli deg – deg an banget. Lupa banget kayanya. Tapi karena waktu itu ga ada bibi, jadi nya mau ga mau harus bisa kan yah, jadi sekarang udah “normal” lagi hahahaha.

Lebaran kemarin, Ryu sempet rewel banget. Kaya masuk angin gitu, buang angin terus dia. Dulu, jaman Millie dan Leah, gue suka pijitin sendiri, tapi pas Ryu ini, asli gue lupa lho tehnik pijat memijat bayi gimana aja. Untungnya tanggal 5 Juni lalu, gue ikutan talkshow nya Johnson’s baby yang bekerjasama dengan The Urbanmama. Dalam acara tersebut, para mama – mama dikasih trik cara pijat bayi nya juga. Ini pas banget ga sih sama gue yang udah lupa semua cara – cara pijat nya. Hadir dalam acara tersebut dr. Matahari Harumdini, SpA. Kemudian beliau membagikan 6 rangkaian teknik memijat, yaitu pijat di bagian wajah, dada, perut, tangan, kaki dan punggung. Karena acaranya baru banget sebelum lebaran, jadi ingatan gue masih fresh banget dong yah, jadi pas kemarin Ryu masuk angin, langsung deh gue melancarkan pijatan dengan mengangkat kedua kaki nya ke perut. Lalu gue tambahin memijat dengan tehnik pijat I Love You. Cara nya gampang banget, cuma begini :

I : Pijat pake ujung jari tangan, dari perut kiri atas bayi lurus kebawah seperti membentuk huruf  I

LOVE : Pijat dengan tiga ujung jari tangan dari kanan atas kekiri atas perut bayi, kemudian kebawah membentuk huruf L terbalik

YOU : Pijat dengan tiga ujung jari tangan, dari kanan bawah keatas , kemudian keperut kiri dan menuju kebawah, membentuk huruf U terbalik.

Selesai dipijat, Ryu lumayan banget membaik. Sepertinya dia sangat menyukai pijatan mamiyem yang mungkin sangat kurang yah hahahaha. Tapi karena pijatnya pake sentuhan kasih sayang *ejiyehhhh* jadilah beda *aheeikkk*. Untuk pijat, biasanya gue pake Baby Oil nya Johnsons Baby. Lembut dan ramah banget sama kulit baby.

Pijat pada bayi itu penting banget lho karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melancarkan sirkulasi darah dan tentunya dapat meningkatkan bonding antara mama dan bayi nya. Ohiya, buat mama – mama yang pengen kepoin sosmed nya Johnson’s Baby, bisa intip di Instagram nya yah di @johnsonbaby_id 😀

Mother of 3M

1 thought on “Cara pijat bayi dari Johnson’s Baby

Terima kasih atas komen nya ^.^