Hari Sabtu lalu, ada kejadian lucu antara Pak Polisi dan seorang Ibu. Tampak luar sih Ibu ini berusia 45 tahunan yah. Kejadian nya di jalan Antasari situ. Tau dong yah di jalan ini kan ga pernah sepi, jadi kalo ada yang berenti sembarangan, pastinya udah langsung macet. Begitu juga dengan kejadian sabtu siang lalu. Jadi tuh di depan mobil kita ada mobil sedan hitam. Tiba-tiba aja dia berenti. Emang sih ga berenti mendadak karena kondisi lalu lintas lumayan padat, jadi dia beneran gitu berenti. Mending kalo dia ngasih sen kanan atau kiri, lah ini ga ada sama sekali. Gw pikir sih mungkin kendaraan nya bermasalah. Lalu keluar lah ibu-ibu ini. Dengan PD nya langsung dong beli piring keramik yang dijual di pinggir jalan itu. Weleh-weleh, Buuuuu..!

Kebetulan ga jauh dari situ ada polisi dan keliatan nya ngeliat ada mobil berenti, jadi weh disamperin. Singkat cerita si ibu langsung buru-buru bayar. Sementara mobil di belakangnya alias mobil gw dan mobil di belakang lain nya udah klakson-klakson. Dari gerak gerik nya sih ketika ditegor polisi, dia bilang “sorry, cuma sebentar aja pak” keliatan juga pak polisi nya seperti minta surat-surat mobilnya, tapi si ibu ini secepat kilat bilang kalo dia buru-buru dan ngocehhhhhh panjang banget. Mungkin karena ocehan nya itu, pak Polisi nya jadi males yah terus disuruh buru-buru jalan sambil geleng-geleng kepala si bapak polisi nya.

Cerita lain lagi..

Suatu hari, gw di jalan mau ke suatu tempat. Jalanan juga ga padat banget jadi bisa lah agak kenceng dikit kecepatan mobil. Ga lama, mobil dari sebelah kiri tiba-tiba aja gitu motong jalan dan udah ada di depan mobil kita dengan jarak yang tipis banget. Pengen marah tapi kumaha kan yah, yaudahlah terima aja, mumpung mood juga lumayan enak. Lanjut jalan lagi, terus ini mobil tiba-tiba aja gitu belok kanan tanpa kasih sen! Ajaib! kaya bajaj, kalo mau belok, hanya dia dan Tuhan yang tau 🙁

Sontak lah gw klakson karena udah membahayakan untuk kedua kali nya. Terus dia buka kaca dan ternyata buibu. Bukan nya minta maaf malah dia ngoceh-ngoceh macam ga terima di klaksonin. Aduh-aduh.. Kembali mengelus dada, cape deh bu!

Kalo jalan sama Lombi dan nemu ibu-ibu yang suka motong jalan atau males kasih sen, pasti Lombi langsung komentar “Buuuuuu.. Sen mu Buuuuuu” atau “Hadeuhhhh buibuuuuuuu” atau ada juga buibu yang kasih sen kanan tapi malah belok kiri hihihi. Tapiiii, ga semua ibu-ibu bawa mobilnya gitu dong yah, tentunya masih banyak cewek-cewek dan ibu-ibu yang bawa mobilnya “smart”. Semoga kita menjadi salah satu ibu-ibu itu yah, biar ga membahayakan diri sendiri, juga orang lain 🙂

Selamat beraktifitas, temen-temen 🙂

Mother of 3M

24 thoughts on “Buibu..

  1. Apa kira2 mak mak dasarnya jiwanya kayak gitu Ye haha. Soalnya aku belum bisa nyetir dan ga berani mengendarai sepeda motor. Disini juga kalau ada yang bawa mobil agak ugal2an atau parkir agak mleyot, suamiku langsung komen “pasti perempuan” kadang aku panas juga ya, kok selalu tertuduh perempuan. Begitu dilihat memang perempuan, langsung mingkem haha.

  2. ini nih yg sering jadi bahan rasan-rasan aku & temen2ku: #IBU2BAWAMOTOR hahaha…. Klo bawa mobil, jarang dibahas soalnya kan gak kliatan dr luar, itu yg nyetir pereu apa lekong. Tapi klo aku & Abi ngeliat ada mobil parkir nggak rapi sih, biasanya lgsg senggol2an dan berkata: “Pasti perempuan nih!” hahahaha…..

  3. hahahaha emang dah bajaj kalo belok cuma dia dan Tuhan yang tau…secara si bajaj seenaknya aja kalo berenti ama belok yak… 😀

    btw, wa gue eroorrrr… T___________T

  4. Hahaha emang epci tu ibu ibu ya…btw pengguna jalan disini emang hukum rimba banget Ye, makanya sampe sekarang gue kaga berani bawa kendaraan sendiri. Masih sayang nyawa, antara takut nabrak dan di tabrak atau takur kena stroke gara2 kebanyakan misuh2 😆

  5. hahah emang yah ibu2 itu *meski ga semua* kalo berkendara *entah motor ato mobil* kadang suka semaunya, kadang dia yang salah eh dia yang nyolot hahahaha..

    pernah ketemu ibu2 naik motor keluar dari gang langsung belok aja ga ngeliat dulu ada kendaraan ga, pas belok mepet sama angkot, langsung diklaksonlah angkot sambil ngomel ke ibunya “liat-liat dong bu kalo mau belok”, eh ibunya itu malah balik ngomel2 sama supir angkotnya “abang yang liat2 dong kalo mau jalan, udah tau saya mau belok main jalan aja” *lah si ibu*

    aku sama abangku ketawa2 aja ngeliatnya hahaha.

  6. Kalau gue sama Adhar ngomongnya gini ” Itu orang buru-buru pasti mau pup atau kebelet kawin” hahahahhaaa… memang bikin mengelus dada banget yaa…

    1. wkwkwkwk sama mbak mez. Aku jg biasanya dgn nada datar dan wajah nahan kesel berkomentar either: “Kebelet pup, kayaknya??” atau “Kalo buru2, berangkat dari kemarin dong!” 😆

Terima kasih atas komen nya ^.^