10 Maret 2014 = Millie 2 Tahun 4 Bulan..

Udah bisa apa aja si Gadis ini? Apa aja yang terjadi selama sebulan ini?

 

2y4m

Curhat.

Iya, seperti postingan gw yang ini kalo dia udah pinter cerita alias curhat. Dia udah bisa lho nyambungin cerita dan dia itu cepet nangkep tiap orang ngomong. Jadi kalo depan dia ga bisa deh ngomong yang agak-agak negatif dikit, pasti dia langsung inget.

 Bersosialisasi.

Sekarang Millie udah ga takut lagi sama orang baru. Kalo ketemu orang baru palingan dia diem dulu tapi lama-lama mau juga diajak ngobrol. Udah ga ada drama nangis-nangis lagi. Nah ada salah satu tante nya Lombi yang sampe sekarang ini si Millie masih belum mau dideketin. Kayanya PR banget deh gw. Kalo sama keluarga besar gw atau Lombi sih udah lumayan mau diajak ngomong deh dia. Udah mau bersosialisasi sama temen-temen nya dia juga. Udah bisa main sendiri.. Uhuk..  Kalo liat temen-temen nya maen, pasti dia langsung minta keluar, terus pake sandal terus udah deh gabung sama temen-temen nya tanpa minta gw atau papa nya atau bibi nemenin. Biasanya kan dia narik-narik tangan kita buat nemenin dia main tuh. Sekarang kalo kita temenin, pasti dia bilang gini “mama puwang aja yah, tata miyi main duwu, nanti tata miyi puwang sendili aja yah” *emaknya langsung garuk-garuk tanah*

 Bisa “liat”

 Kalo ini semoga sih ga keterusan yah sampe gede. Kasian soalnya. Konon temen atau sodara gw yang bisa “liat” sebagian ada yang tersiksa atau ga nyaman.  Gw sih mikirnya karena si Millie masih kecil aja jadi dia bisa liat *positif aja dah* Ini ada beberapa cerita tentang hal-hal yang bikin gw merinding.

1.     Waktu itu gw lagi diruang tamu, terus Millie tiba-tiba ngomong gini “Mama itu tantenya kok ga masuk sih, ngapain itu diluar” Asli gw langsung ngelongok keluar, takutnya emang ada tamu. Tapi sayang sekali sodara-sodara, saya tak melihat apa-apa *langsung tutup pintu*

2.    Waktu malem-malem Millie kebangun terus minta minum. Karena lupa ambil gelasnya Millie, jadi gw keruang makan deh ambil tuh gelas. Si Millie kebetulan minta ikut, jadi gw gendong dia terus gw dudukin di kursi. Terus ga lama dia nangis, dia bilang gini “tatut mamaaaaaaa, tatuttttt” dia nangis sambil tutup matanya pake tangan. Oo.. mana gw berdua doang sama dia, ga pake lama, gw langsung gendong terus buru-buru masuk kamar. Terus pas gw kelonin dia, gw nanya “emang ada tikus yah?kok Millie takut?” *gw pura-pura bilang tikus buat ngalihin apa yang dia liat tadi* terus dia bilang “Ndak, tadi ada tante selem (serem) tatuttt mamaaaaaa” *langsung pelukan* hahahaha

3.    Waktu ngelonin dia lagi. Lombi lagi nonton tipi diruang keluarga, gw dikamar doang berdua Millie. Terus Millie nunjuk-nunjuk pintu, terus nangis. Gw nanya kenapa nangis, dia bilang tatut. Hadeuh bener-bener deh ga enak bener gw. Pengen kabur kasian si Millie hahahaha *emak penakut* Tapi akhirnya gw berani-beraniin aja. Sok cool lah gitu, cuek bebek. Terus ga lama Millie tidur deh. Padahal yah depan kamar gw kan Lombi lagi nonton tipi, masa iya ada yang begitu-begituan. Bibi juga masih cupir kok, jadi bener-bener masih rame dirumah gw *ga terima ceritanya hahahaha*

4.    Kalo ini dirumah MIL gw, pas lagi nganterin dia pipis, tetiba depan kamar mandi dia bilang gini “apa itu mama? Ih tatut” hadeuhhh ini si Millie ga tepat waktu amat dah ngomongnya. Mana perut gede gini, gimana gw mau lari cobak! Hahahaha. Seperti biasaaaaa, gw lagi-lagi sok cool lah, gw bilang aja ga ada apa-apa kok. Terus langsung buru-buru nyuruh dia pipis, bersih-bersih terus turun ke bawah hahahaha..  Dalam hati, jangan sampe aja dia ngomong yang ga-ga dikamar kita *kamar Lombi dirumah MIL* soalnya konon katanya dikamar Lombi ini kan emang ada yah Boookkkkk *merinding* tapi sejak kejadian gw yang pernah diganggu sih, Alhamdulillah sekarang udah ga diganggu lagi. Makanya jangan sampe ajalah Millie tiba-tiba ngomong hahaha

5.    Pas mau pulang dari rumah MIL, kan dadah-dadah tuh sama MIL dan FIL juga, terus Millie ngomong gini sambil ngeliatin taman diatas (taman diatas, letaknya tepat depan kamar kita dirumah MIL) “Papa, itu apa yang diatas, kok ga turun sih, ngapain dia disana?” Huaaaaaa.. Eyangnya langsung bilang “udah tutup kaca nyaaa yahhh.. bobo aja Millie nya..”  Gw sama Lombi langsung diem. Asli ga bahas apa-apa di mobil.

6.    Waktu pulang dari Bandung beberapa minggu lalu, udah kebiasaan kita tiap ke Bandung selalu tek tok, jarang nginep dan biasanya dari Bandung jam 9 atau jam 10 malam, biasa juga sih jam 12 maleman. Kebetulan Millie belum tidur, dia masih cerita-cerita, liat-liat lampu dan sesekali nonton Barney. Terus Lombi bilang “Millie bobo yah, udah malem nih, besok kan mau berenang.” Seperti biasa, dia kalo tidur di mobil itu kadang mau nya nemplok sama gw. Terus kepalanya ke arah jendela. Gw lupa banget arahin kepala nya dia ke arah dalem. Bener aja deh sepanjang perjalanan dia nanya mulu “apa itu mama? Apa itu papa? Kok terbang? Kok jelek? Tatut mamaaaaaaa..”  terus yang lebih extreme lagi, dia bilang gini “Mamaaaaaa, apa itu dibelakang, kok liatin tata miyi tewus.” Hadeuhhhh.. papa nya langsung bilang “Millie bobo aja, merem matanya, ga usah liat-liat yah” Mungkin karena udah cape juga jadi ga lama setelah itu dia tidur. Aman dong kita, dijalan ga ada cerita-cerita yang gimana-gimana. Pas mau masuk jalan kerumah gw, tetiba Lombi bilang “Jangan liat kiri!” HADEEEUHHH!!! Tobaaaaattt gw! Ini papa sama anak bisanya bikin gw ketakutan ajaaaahhh hikss 

Segitu aja deh cerita serem nya, sebenernya ada beberapa lagi, tapi sepertinya gw ga sanggup ceritanya. Ya pokoknya kalo Millie emang dikasih kelebihan itu, semoga aja dia bisa handle deh, kasian soalnya kalo ga.

Oh iya 1 lagi perkembangan nya Millie. Dia udah hafal nama sodara-sodara nya. Kan dirumah suka gw ajarin kalo sama si A panggilnya Om atau sama si B panggilnya tante. Nah sekarang dia udah hafal itu. Dari Buyut, Eyang, Oma, Opa, Nenek, Kakek, Bude, Pakde, Mama Ua, Papa Ua, Kakak ataupun Mas 🙂

Selamat 2 Tahun 4 Bulan kakak Millie.. *ketjup hangat*

 

 

Mother of 3M

45 thoughts on “2 Tahun 4 Bulan..

  1. milie cakep bingiiiit ya mba *uyel2* kadang aku juga kayak milie mba, bisa ngeliat yang gitu2, padahal akunya penakut. baca postingan ini aja takut sdr, lha padahal sering ngeliat begituan

  2. kalo Kayla bilangnya “patung” or “badut” ……patung buto kan bentuknya nyeremin, badut kan jg sebenernya nyeremin pke mekap putih pake mulut merah hidung tomat, makin gede dia. Kalo Kayla aku ilangin Ye, dipanggilin ustadz ke rumah.

    1. gimana sik ini ngetik kok ada bagiian yg hilang XD

      makin gede dia makin pinter mendeskripsikan si badut, misal ibu2nya kayak badutdiem aja tp kok nangis, pas lewat lawang sewu juga dia bilang patung nya ada banyakkk bgt macem2 bentuknya en so on, yg paling hebring ya liat po*cong di dlm rumahku!!!! aaacckkk….

      1. iya insyaalloh bisa kok ye. diruqyah atau apa, gitu. cm mesti nyari ustadz yg beneran tau what he’s doing. atau diruqyah sendiri aja ama orang tuanya juga bs. aku tanyain temenku dulu, bacaannya apa ajah.

  3. Selamat 2 tahun 4 bulan ya tata miyiiii!

    Sama deh kita mbak! Harus kuat-kuatin hati kakaaaa! Insya allah semakin bertambah umur makin kurang liat-liatnya. Teringat Little Bee beberapa hari yang lalu nanya “Itu apa yah? Kok tegak disitu…” *tutup muka

  4. Ohhh mba Yeye suaminya juga bs liat yah? Mungkin nurun ke Millie aduhhh tapi semoga cuma pas kecil aja yah miyiii, atau misalnya pun sampai gede semoga dia bisa handle yah mba..

  5. omg..omg maaak sereeem amiiirrr siiihhhh ….
    Smoga karna Millie masih kecil aja ya maak…ga keterusan sampe gede liat yang begituan…

    hepi ulbul ya Milliee cantiikkk… :*

  6. oh lombi juga punya 6th sense ya ye? jangan2 nurun ya…
    kasian millie.. moga2 gak keterusan dah ya 6th sense nya, kasian kalo dia ketakutan terus… 🙁

    1. Lombi sih ga liat tiap saat Man, tp kdg2 aja dia diliatin, ini udah beberapa x soalnya begitu. Yang lebih parah dia pernah liat muka aja dong lg disebelah gw pas kita lg dimobil. Dia ceritanya pas udah kita sampe rumah. Parahhhh huhuhu

      Iya semoga aja ini Millie krn msh kecil yah, kan anak kecil bs liat2 tuh *positif2*

  7. Ahhh Yeye, Sabtu kemarin udah mau berusaha beraniin di rumah sendiri berdua Chica karena pepo nya di luar kota, sekarang jadi takut lagi…huhuhu *ayo tanggung jawab* 🙂

Terima kasih atas komen nya ^.^